Ribuan Unit Terjual! Intip Spesifikasi dan Harga OTR Polytron Fox R di Masing – Masing Domisili

bizlaw
bizlaw

Sekarang konsumen yang ingin merasakan berkendara menggunakan motor listrik tidak perlu bingung lagi. Sebab di Indonesia sudah ada banyak model yang telah dipasarkan dan bisa didapatkan sesuai dengan budget.

Menariknya pasar Electric Vehicle khususnya motor listrik di tanah air tidak hanya dikuasai oleh perusahaan yang memang berfokus pada bidang otomotif saja. Tetap juga menarik perhatian perusahaan lain yang sebelumnya tidak dikenal sebagai produsen kendaraan.

Salah satu perusahaan yang akhirnya merilis motor listrik adalah Polytron. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Polytron merupakan perusahaan elektronik ternama di Indonesia yang sebelumnya tidak berkecimpung di dunia otomotif, khususnya transportasi.

Tercatat motor listrik pertama yang dirilis oleh mereka di Indonesia adalah Polytron Fox R. Motor ini diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 2022 lalu. Keberhasilannya di pasar EV Indonesia memberikan stimulus kepada Polytron untuk memproduksi model motor listrik lainnya.

Terbukti hingga akhir tahun 2023 lalu motor listrik pertamanya berhasil terjual sebanyak 6000 unit. Ini menunjukkan keseriusan Polytron dalam transformasi kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Spesifikasi Polytron Fox R

Tidak bisa dipungkiri bahwa spesifikasi yang diberikan Polytron kepada motor listrik pertamanya cukup menarik perhatian banyak orang. Pasalnya dengan harga yang masih relatif terjangkau, pelanggan akan mendapatkan motor listrik dengan teknologi dan performa yang tangguh.

Berdasarkan informasi dari laman resminya, Polytron Fox R dibekali dengan baterai LifePO4 dengan kapasitas 3,7 kWh. Baterai ini cukup awet selama perjalanan. Bahkan channel Youtube Ridwan Hanif mengungkapkan bahwa untuk menempuh jarak 37 km, motor ini masih menyisakan 71 persen baterai.

Selain itu motor ini juga memiliki tenaga 3000 W yang membuatnya mampu melaju dengan kecepatan mencapai 90 km/jam. Bahkan Ridwan Hanif mengungkapkan dirinya bisa mengemudi dengan kecepatan hingga 94 km/jam. Polytron juga mengklaim jarak tempuh maksimalnya bisa mencapai 130 km.

Motor listrik ini terbukti memiliki akselerasi yang halus meskipun berada di kecepatan maksimalnya. Selain itu pengemudi juga bisa memilih mode berkendara sesuai dengan kenyamanan.

Ada dua mode yang tersedia di Polytron Fox R. Pertama ada Mode D alias Drive yang bisa melaju dengan kecepatan maksimal 50 km/jam. Di sisi lain jika pengemudi ingin merasakan pengalaman berkendara dengan kecepatan maksimal, bisa menggunakan mode S alias Sport. Mode ini bisa mendongkrak kecepatan maksimal hingga 95 km/jam.

Keunggulan lain yang membuat motor listrik ini menarik adalah karena sistem pengeremannya yang sudah menggunakan Disc Brake alias cakram. Ini membuat pengemudi dapat memperlambat atau menghentikan motor dengan lebih nyaman dan aman.

Harga Motor Listrik Pertama Polytron di Setiap Domisili

Perlu diketahui bahwa harga On The Road (OTR) untuk motor listrik Polytron Fox R ini berbeda di setiap domisili atau daerah. Harga OTR ini akan mencakup mulai dari harga pengurusan pembelian hingga dokumen penting motor seperti BPKB dan STNK.

Berdasarkan keterangan di situs resminya, motor listrik ini dibanderol dengan harga di range Rp 20 – 21 jutaan. Untuk harga OTR Jabodetabek, Banten, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta adalah Rp 20,5 juta.

Pelanggan area non Jabodetabek bisa mendapatkan motor listrik ini di harga Rp 21 jutaan. Sementara itu harga OTR untuk domisili Bali adalah Rp 21,5 juta. 

Jika pelanggan mengikuti program subsidi motor listrik, maka bisa mendapatkan Polytron Fox R dengan harga yang lebih murah. Daerah Jabodetabek bisa mendapatkan di harga Rp 13,5 juta, non Jabodetabek Rp 14 juta, dan Bali Rp 14,5 juta.

Share This Article
bizlaw
By bizlaw
Follow:
BizLaw.id adalah portal berita terdepan yang menyajikan informasi terkini dan terpercaya untuk masyarakat Indonesia. Kami menyoroti berbagai bidang seperti politik, ekonomi, sosial, budaya, otomotif dan gaya hidup. Tim kami yang berpengalaman berkomitmen untuk menyajikan berita secara objektif, akurat, dan mendalam.
Leave a comment

Leave a Reply