Kepada Menpora, VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh mengatakan bahwa sebanyak 16 tim sepakbola U-12 yang sudah diseleksi dari final regional yang dilaksanakan di 11 Provinsi, akan bertanding di babak final nasional Aqua Danone Nations Cup 2019   (AQUA DNC). 

Menpora Imam Nahrawi mendampingi Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Zainul Munasichin, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Alman Hudri dan Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dwijayanto Sarosa Putera menerima Panitia Aqua Danone Nations Cup 2019 di lantai 10 Kemenpora, Kamis (25/7) pagi. 

"Untuk itu, saya mengundang Pak Menteri untuk membuka putaran final pada tanggal 27-28 Juli 2019 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Tim juara di kompetisi ini akan mewakili Indonesia ke laga final Dunia Danone Nations Cup (DNC) di Spanyol pada bulan Oktober 2019 mendatang,"ujarnya.

Selian itu, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah final Dunia DNC yang melibatkan 32 negera peserta pada bulan Oktober tahun depan. Untuk menjadi tuan rumah salah satu syarat adalah mempunyai fasilitas dan transportasi yang memadai. Kerana itu, kami berharap bisa mengunakan fasilitas GBK. 

Menanggapi hal tersebut, Menpora  memberi apresiasi kepada Danone yang memberi kesempatan bagi anak-anak Indonesia usia 12 tahun untuk berlatih dan berkompetisi. Ia pun menyarankan agar final AQUA DNC 2019 ada yang berbeda dari yang sebelumnya. "Misalkan buat  pertandingan antara pemain nasional dengan anak-anak. Pemain nasional lima orang melawan 100 anak-anak atau saya bersama para pejabat  bertanding melawan anak-anak, itu pasti seru sekali, " terangnya. 

AQUA DNC adalah kompetisi sepakbola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia, keberlangsungannya selama 16 tahun ini pun telah melahirkan pilar-pilar penting sepakbola Indonesia seperti Andik Vermansyah, Evan Dimas, Rasyid Bakri dan  Paolo Sitanggang.