Samsung Galaxy A80 akhirnya tiba di Indonesia. Padahal Galaxy A80 ini sudah diperkenalkan ke publik sejak April 2019 lalu di Bangkok.

Samsung Galaxy A80 mengusung kamera yang unik. Saat ponsel hendak digunakan berselfie, akan ada bagian yang terangkat. Lalu kamera yang tadinya menghadap ke belakang bakal berputar otomatis ke depan. Dengan begitu, kualitas foto dan video akan tetap sama baik saat mengambil selfie maupun foto-foto lain.

Bicara lebih jauh mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A80 pada sektor fotografi, ponsel ini memiliki tiga kamera. Kamera utamanya berukuran 48 MP dengan aperture f/2.0 dan kamera keduanya 123 derajat ultra wide angle 8 MP (f/2.2).

Sementara satu sisanya merupakan kamera 3D Depth atau kerap disebut Time of Flight (ToF). Teknologi ini disematkan untuk menghadirkan kemampuan Live Fokus saat merekam video. Selain itu ada pula fungsi pengukuran berbasis AR.

Lantaran menggunakan kamera pop-up, layar Galaxy A80 pun tampil full sceeen. Ukuran layarnya sendiri 6,7 inch, menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi Full HD+.

Ponsel ini ditenagai prosesor yang baru diperkenalkan Qualcomm, yakni Snapdragon 730G. Memiliki delapan inti dengan pabrikasi 8 nm.

Untuk diketahui, Snapdragon 730G memiliki spesifikasi yang sama dengan Snapdragon 730. Bedanya ini merupakan prosesor yang dibuat khusus untuk ponsel gaming dan performanya 15% lebih kencang dibandingkan saudaranya.

Chipset ini diklaim lebih cepat 35% ketimbang pendahulunya, Snapdragon 710. Selain itu lebih hemat daya dan punya fitur AI yang lebih optimal, mendukung WiFi 6 dan Quick Charge 4+.

Ini Harga Samsung Galaxy A80 yang Sudah Tiba di IndonesiaHarga Samsung Galaxy A80 di Indonesia. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

Samsung meracik Snapdragon 730 dengan RAM 8 GB dan emori internalnya 128 GB. Spesifikasi Galaxy A80 makin lengkap dengan keberadaan fingerprint di layar dan NFC. Selain itu tersemat baterai 3.700 mAh dengan fitur fast charging 25W.

Lalu, berapa harganya di Indonesia?

Dengan semua kemampuan di atas, harga Samsung Galaxy A80 di Indonesia dibanderol Rp9,499 juta. Ponsel ini bisa dibeli mulai 18 Juli 2019.

Samsung memberikan Free JBL Reflect Contour 2 dan cashback Rp500 ribu. Bila ingin mendapatkan smart charging dock, smart cover bertanda tangan BLACKPINK, dan photo pack BLACKPINK, cukup menambahkan Rp600 ribu.