"Kamu divonis jatuh cinta tapi tidak bisa memiliki selama seumur hidup. Tok."

Tulisan itu diunggah warganet dengan akun Twitter @matthewtanoe. Kalimat itu merupakan keterangan sejumlah foto gadis cantik yang sedang memakai seragam hakim.

Di foto yang sedang viral itu, si 'hakim mungil' terlihat memiliki potongan rambut pendek dengan poni samping dan mata bulat. Penampilannya pun makin menggemaskan bagi warganet saat dirinya duduk di kursi hakim ketua.

Banyak dari mereka kemudian penasaran dan menebak-nebak sosok di baliknya. Ada yang mengira foto itu hasil editan, dan bahkan ada pula yang menyamakan 'hakim mungil' itu dengan anggota grup idola bergaya Jepang JKT48.

Ternyata, si 'hakim mungil' adalah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Ia bernama Leanna Leonardo.   

Melalui akun Instagram, @leanna.leonardo, dia menjelaskan sejumlah pertanyaan yang masuk melalui pesan langsung. Jawaban Leanna pun juga tak kalah kocak dengan komentar-komentar netizen yang penasaran kepadanya.

"Saya bukan member JKT 48," tulis Leanna.

Dia mengatakan, dia belum menjadi hakim seperti unggahan yang muncul. Leanna mengaku mengenakan pakaian hakim dalam rangka praktik.

" Saya belum hakim beneran. Foto itu dokumentasi waktu praktik peradilan semu di kampus saya," ucap dia.

Sembari melucu, dia meminta banyak orang tak menculiknya.