Tak disangka, dari deretan tim pengawal Presiden Amerika Serikat Donald Trump, ada sosok wanita cantik yang merupakan keturunan Indonesia.

Ya, dia adalah Alta Lauren Gunawan. Alta menjadi wanita pertama yang bergabung dalam tim elit Secret Service Motorcade Division.

Dilansir dari CNN News, Lauren mengaku bangga bisa masuk dalam deretan pengawal Donald Trump. Wanita berdarah campuran Indonesia-Amerika Serikat ini menyatakan, bukan hal yang mudah bisa masuk dalam tim tersebut.

Wanita 30 tahun ini bercerita tentang beratnya bekerja sebagai pengawal presiden, terutama ketika awal-awal bekerja. Lauren bahkan menjatuhkan sepeda motornya berkali-kali.

Bukan motor sembarangan, motor yang digeber Lauren memiliki berat mencapai 500 kg sedang tinggi badannya hanya 162 cm dan bobot tubuhnya tak lebih dari 70 kg.

"Aku menjatuhkan motorku lebih banyak dari yang aku pikirkan tapi aku tak membiarkan itu menghalangiku," ujarnya sambil berkata dia akan mengambil motornya lagi sambil tersenyum.

"Aku tahu, aku bisa," ujarnya percaya diri.

Menjinakkan sepeda motor bisa dibilang tantangan terberatnya saat ini, pasalnya untuk mengangkat motor itu tak hanya dibutuhkan tenaga tapi juga teknik yang tepat.

"Ada teknik untuk itu tapi tetap saja itu juga butuh kekuatan. Ini adalah yang membuat banyak orang terdiskualifikasi. Bukan hanya wanita tapi banyak orang yang mencoba masuk ke unit," jelasnya.

Selain sebagai wanita pertama dalam Secret Service Motorcade Division, Lauren juga patut bangga karena bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Ayahku 100% Indonesia sedangkan ibuku campuran dari banyak etnis. Menjadi orang dengan percampuran darah itu keren dan aku bangga menjadi wanita Asia-Amerika," ujarnya.