Menyoal dapur pacu, pemerintahan Kim Jong-un ini mempercayakan cip buatan MediaTek.

Korea Utara tak mau kalah dalam bidang teknologi. Mereka kini memperkenalkan smartphone generasi terbaru Pyongyang 2425.

Smartphone ini diklaim tak kalah canggih dibandingkan ponsel pintar pada umum. Pyongyang 2425 mengusung desain berlekuk layaknya iPhone X yang dirilis pada 2017 silam dan memiliki kehebatan seperti Samsung Galaxy A9.

Dilansir dari The Sun, Pyongyang 2425 dilengkapi fitur pengenalan wajah dan pengisian daya baterai nirkabel. Adik Pyongyang 2423 ini juga didesain tak memiliki lubang audio. Selain itu, pengguna harus menggunakan adaptor terpisah yang dicolokkan ke body ponsel untuk mendengarkan musik.

Kendati mengikuti tren, pemerintah Korut tetap membatasi akses dan fitur pendukung yang disematkan dalam ponsel Pyongyang 2425. Ponsel ini juga dilengkapi teknologi internet nirkabel WiFi yang tidak bisa berfungsi ketika berada di luar area Korut.

Selebihnya pengguna juga hanya bisa mengakses jaringan WiFi yang telah disediakan oleh pemerintah.

Menyoal dapur pacu, pemerintahan Kim Jong-un ini mempercayakan cip buatan MediaTek. Pyongyang 2425 dibekali otak MT6771 yang kinerjanya tak kalah dibandingkan Samsung Galaxy A9.

Sebelumnya pada 2018 silam Korut juga telah memperkenalkan ponsel Pyongyang 2423. Ponsel ini memiliki spesifikasi serupa dengan ponsel pintar buatan Korea Selatan yang dirilis pada 2014.

Diberitakan Daily NK, kemunculan ponsel pintar mengindikasikan pabrikan Korea Utara telah mempersempit kesenjangan terkait teknologi dan kinerja ponsel pintar dalam waktu dekat.