Keenam kamera tersebut disusun dalam dua baris yang dibungkus dalam sebuah kotak.

Sudah lama tak terdengar membuat pembaruan, Sony diam-diam sedang menggarap produk baru Xperia. Tak tanggung-tanggung, Sony bakal menyematkan enam kamera di bagian punggung smartphone terbarunya itu.

Bocoran ini diunggah oleh Max J melalui akun Twitter, @Samsung_News_. Dalam cuitannya, Max J mengatakan dirinya mendapat kabar bahwa Sony tengah menggarap sebuah ponsel Xperia dengan konfigurasi enam kamera belakang.

Dalam kicauannya, ia juga mengunggah sebuah gambar ilustrasi konsep yang bakal diusung. Pada gambar yang diunggah, tampak konfigurasi enam kamera belakang yang disusun secara vertikal pada sisi kiri ponsel.

Keenam kamera tersebut disusun dalam dua baris yang dibungkus dalam sebuah kotak.

Menurut Max, perangkat ini masih dalam tahap pengembangan. Selain mengusung enam kamera belakang, Xperia anyar ini juga memiliki kamera ganda di bagian depan, sehingga total ada 8 buah kamera pada perangkat ini.

"Saya dengar Sony sedang mengerjakan Xperia baru dengan enam kamera belakang dan dua kamera di bagain depan," tulisnya.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi dan rincian lainnya dari ponsel Xperia ini. Namun dikutip dari Phone Arena, diperkirakan ponsel ini akan memiliki kamera Time-of-Flight (ToF), dan monokrom.

Sony sendiri beberapa waktu lalu meluncurkan Xperia 1 yang mengisi pasar segmen menengah. Ponsel ini memiliki perbandingan aspek rasio 21:9 yang membuatnya terlihat lebih bongsor dari ponsel kebanyakan.

Besar kemungkinan, Xperia dengan 6 kamera itu nantinya akan mengusung layar yang serupa yang dapat menampilkan gambar berkualitas 4K. Selain itu ponsel ini juga diperkirakan akan mengusung konfigurasi RAM dan penyimpanan 8GB/128GB.

Meski belum jelas kapan ponsel ini akan diumumkan, ponsel ini layak untuk dinanti. Bisa jadi, dengan ponsel ini Sony akan dapat kembali bertaji di pasar smartphone dunia.