Padahal Bill Gates memiliki kekayaan hingga mencapai Rp1.255 triliun.

Setiap orang pasti membayangkan, menjadi putri anak orang terkaya di dunia akan mendapatkan fasilitas mewah dari orangtuanya. Berbagai kemudahan pun akan dirasakan.

Namun, hal tersebut tak berlaku bagi Jenifer Gates. Putri pendiri Microsoft, Bill Gates, itu justru mengaku tidak mendapatkan fasilitas kemewahan dari ayahnya.

Bahkan, dia hanya diberi uang jajan sebesar Rp158 ribu per minggu. Padahal ayahnya memiliki kekayaan hingga mencapai Rp1.255 triliun.

Hal ini terungkap ketika Jennifer mempersilakan para follower-nya di Instagram untuk mengajukan pertanyaan untuknya. Salah satunya bertanya, berapa uang saku yang didapat Jennifer ketika dia masih anak-anak. Jawabannya mengejutkan.

"US$6-11 per minggu, tapi 2 sampai 3 dolar di antaranya harus untuk sedekah atau tabungan. Biasanya, aku mendonasikannya untuk kemanusiaan," jawab Jennifer.

Kalau dirupiahkan, uang jajan Jennifer hanya berkisar dari Rp86 ribu hingga Rp158 ribu saja per minggu.

Jennifer menyatakan orang tuanya dan juga pengasuhnya membesarkan dia dengan tanpa dimanjakan berlebihan. Mungkin agar mereka tetap rendah hati.

"Kami diberkati dengan edukasi yang dibiayai penuh, nutrisi yang bagus dan pengalaman hidup luar biasa di usia muda," sebut Jennifer.

"Tapi kami tidak disediakan semuanya begitu saja dan kami diharapkan tetap seperti anak-anak lainnya. Aku sangat mengapresiasi hal itu," tambah lulusan Universitas Stanford ini.

Bill Gates sendiri pernah menyatakan tidak akan mewariskan seluruh uangnya untuk anak-anaknya. Tentu mereka akan menerima dalam jumlah yang pantas, tapi sebagian besar akan disumbangkan untuk kemanusiaan.

"Tidak baik buat anak-anak jika memberikan mereka kemakmuran dalam jumlah begitu besar. Itu akan mengganggu apapun yang mungkin akan mereka lakukan, mereka harus membuat jalannya sendiri," sebut sang pendiri Microsoft.