Herviano Budi Gunawan diketahui pernah mendapatkan anugerah Caleg Milenial dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) karena dianggap mampu bersinergi dengan rakyat di dapilnya

Putra Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Mochamad Herviano Widyatama, dipastikan meraih satu kursi DPR RI periode 2019-2024. Herviano melaju ke Senayan dengan menggunakan kendaraan Partai PDI Perjuangan.

Hal tersebut terungkap dalam Rekapitulasi Suara Nasional di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat. Dalam rekapitulasi suara tersebut, Herviano memperoleh 113.009 suara.

Herviano yang akrab dipanggil Vino ini diketahui tercatat sebagai caleg Dapil Jateng I dengan daerah pemilihan mencakup Kabupaten Semarang, Kendal, Kota Salatiga, dan Kota Semarang.

Herviano diketahui pernah mendapatkan anugerah Caleg Milenial dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) karena dianggap mampu bersinergi dengan rakyat di dapilnya dan menjaga hubungan baik antara pemangku kepentingan di Wilayah Jawa Tengah.

Selain Herviano, ada 26 nama caleg PDIP lain di Dapil Jateng yang diketahui melenggang ke Senayan, salah satunnya adalah putri dari Presiden Perempuan Pertama Indonesia Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.

Puan diketahui memperoleh suara sebesar 404.304 suara dari Dapil Jateng V yang mencakup Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Solo.