Karena terpikat cita rasanya yang kuat, Rapper asal Long Beach, California, Amerika Serikat (AS), Snoop Dogg jualan kopi Indonesia. Penyanyi berusia 51 tahun pun menjual kopi Indonesia dengan nama Indoxyz dengan menggandeng pengusaha kopi Indonesia, Michael Riady. 

Snoop Dogg membagikan informasi terkait bisnis barunya tersebut dengan mengunggah video di akun Instagram resminya @snoopdogg, Jumat (10/03/2023).

“@indo.xyz menyajikan kopi Indonesia terbaik buatan saya dan rekan saya @michaelriady. Saatnya mengubah permainan. Ruang kopi tidak akan pernah sama lagi,” tulis Snoop Dogg di Instagramnya seperti ditulis Satu Viral, Minggu (12/03/2023)

Dikutip dari situs indo.xyz, disebutkan bahwa saat berkunjung ke Indonesia, Snoop Dogg dikenalkan dengan kopi lokal oleh pengusaha kopi Indonesia Michael Riady. Hanya dengan satu tegukan, Snoop Dogg terpesona dengan cita rasa kopi Indonesia. Hal itu membuatnya bekerja sama dengan Michael Riady untuk menjual kopi Indonesia dengan nama Indoxyz.

Kopi pilihan Indoxyz adalah Kopi Gayo Sumatera yang memiliki tingkat keasaman yang lebih rendah dan rasa yang lebih pahit. Aromanya yang sangat tajam membuat kopi ini menjadi pilihan utama. Tak heran jika kopi ini menjadi penghasil kopi terbesar di Asia. Meski rasanya pahit, kopi Gayo memiliki aroma yang nikmat di setiap tegukan.

Kopi Indoxyz tersedia di website Indoxyz, Amazon, Albertsons, Erewhon, Pavilions, Safeway, Sprouts dan Vons. Indoxyz kaleng dihargai US$5,99 atau Rp92.000, sedangkan biji kopi utuh dihargai US$17,99 atau Rp278.000 per kantong.

Informasi bisnis baru Snoop Dogg juga dibagikan melalui akun Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Sabtu (3/11/2023).

“Jadi ternyata Om @snoopdogg suka minum #KopiIndonesia ya gan! Brand @indo.xyz hasil kerjasama antara Snoop Dogg dengan pengusaha kopi lokal Indonesia @michaelriady,” tulis unggahan Instagram Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Dengan pilihan biji kopi Indonesia, semoga bisa membangkitkan ekonomi petani kopi dan menciptakan lapangan kerja di industri pertanian kopi Indonesia. Apapun kopimu, yang penting #KopiIndonesia biji kopi ya Sob!” lanjut teks di unggahan tersebut.

Snoop Dogg Saat Mempromosikan Kopi Indoxyz Hasil Kerjasamanya dengan Pengusaha Kopi Indonesia, Michael Riady - Foto: Howard Bryman/Daily Coffee News