Jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Sabtu (10/12), ucapan selamat sudah mulai bermunculan. Salah satunya lewat baliho yang jadi perbicangan publik.

Baliho itu memiliki tulisan berwarna merah dengan latar belakang hitam. "Selamat Atas Pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina, Semoga Langgeng Sampai #Rambut Putih. Abadi Selamanya." Tulis ucapan dalam baliho itu.

Di tengah baliho terdapat gambar siluet kepala dengan rambut berwarna putih. Siluet itu mirip seperti kepala Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baliho tersebut mejeng di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Untuk diketahui, istilah 'rambut putih' sempat ramai setelah diucapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Warna dan ukuran baliho yang mencolok di pinggir jalan perempatan tersebut membuat pengguna jalan penasaran.

Bahkan, sejumlah pengguna jalan penasaran mengabadikan gambar baliho itu dengan ponselnya.

Linmas Ketelan, Mimo Prihatmo seperti dikutip detik, mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang baliho tersebut.

"Saya nggak tahu, tahu-tahu sudah dipasang gitu. Itu sebelumnya baliho showroom mobil," katanya saat ditemui di Kantor Kelurahan Ketelan, Kamis (08/12).

Menurutnya, baliho tersebut sudah dua hari terpasang. Yang ia tahu, baliho ucapan tersebut sudah terpasang di sana. "Tahu-tahu sudah dipasang di situ yang masang siapa nggak tahu," pungkasnya.

Ganjar pun buka suara terkait baliho itu. Ganjar mengaku akan mengecek baliho itu. "Wah saya malah tidak tahu. Siapa yang pasang? Saya cek," kata Ganjar saat dikonfirmasi.

Untuk diketahui, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Sabtu (10/12). Sementara acara ngunduh mantu dan resepsi dilaksanakan pada Minggu (11/12).