Habib Rizieq Shihab (HRS) mengapresiasi sejumlah pihak atas terselenggaranya acara Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12). 

Apresiasi tersebut disampaikan Habib Rizieq kepada panitia penyelenggara Reuni 212, (Dewan Kesejahteraan Masjid) DKM Masjid At-Tin, hingga aparat kepolisian.

“Maka itu kami berikan apresiasi kepada kepolisan setempat sampai Mabes Polri yang mana setelah panitia Reuni 212 menyurati mereka pemberitahuan sekaligus memohon bantuan keamanan kelancaran lalin ketertiban semaunya direspon dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, HRS menuturkan pengamanan kepolisian berlapis hingga Tim Gegana diterjunkan sebelum acara Reuni 212 dimulai. 

Sebab kata HRS, pengalaman Reuni 212 tahun 2018 silam ada upaya pihak-pihak yang tidak suka diduga meletakkan bom kala itu.

"Ada bom paralon di bawah mobil Imam FPI Jakarta Habib Muchsin tapi enggak sempat meledak, tapi di genset meledak. Jadi, karena ada riwayat pengalaman ada orang jahat yang ingin mengganggu umat Islam dengan memasang bom, semalam tempat ini disisir bersih tim gegana. Kita terima kasih," ujarnya.

Reuni Aksi 212 tahun ini tak digelar sekitar Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebagai gantinya, aksi ini akan digelar di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur dengan tajuk 'Munajat Akbar dan Indonesia Berselawat'.

Selain Habib Rizieq, reuni kali ini turut dihadiri Habib Bahar bin Smith, hingga putri Presiden ke-2 RI HM Soeharto, Titiek Soeharto.