Belum lama ini beredar video di laman media sosial diduga petugas dinas di daerah Cianjur saat diwawancarai mengatakan pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar (Leslar) mendonasikan Rp 500 juta untuk gempa Cianjur. Sebelumnya, Lesti Kejora juga mengajak dan membukan penggalangan dana.

Menyoal bantuan tersebut, Rizky Billar minta agar tidak selalu melihat dari nilainya.

"Ya sebenarnya apa pun yang kita berikan bukan berdasarkan nilai. Bukan berdasarkan jumlahnya, tapi bagaimana keikhlasannya, bagaimana sesuai dengan kemampuan, dan yang menerimapun bisa bermanfaat buat mereka," kata Rizky Billar saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Lesti Kejora merupakan salah satu artis kelahiran Cianjur. Rizky Billar membenarkan dalam waktu dekat dia dan Lesti akan turun langsung ke lokasi bencana.

"Insyaallah doakan saja. Kita memang sudah mengagendakan dalam waktu dekat akan ke sana akan melakukan kegiatan sosial di sana," ungkapnya singkat.

Rizky Billar menceritakan kondisi rumah dan keluarga besar sang istri di Cianjur, Jawa Barat. Billar bersyukur keluarga besar Lesti Kejora dalam kondisi baik, meski ada beberapa warga sekitar yang terkena dampak.

"Alhamdulillah keluarga besar tidak terkena dampak cukup besar karena lokasi (titik gempa) tidak terlalu dekat dengan kediaman keluarga. Ada salah satu warga yang memang kalau nggak salah dengar rumah ketiban di depannya, tapi alhamdulillah nggak ada korban jiwa," cerita Rizky Billar.

Sebelumnya dalam video yang beredar seorang pria yang memakai pakaian dinas mengatakan Lesti Kejora dan Rizky Billar memberikan bantuan sebesar Rp 500 juta.

"Lesti berikut Billar bersama timnya memberikan bantuan yang menurut ukuran saya gede banget, Rp 500 juta," ujar seorang pria dalam video yang sudah tersebar di akun-akun media sosial.

Pria tersebut juga menyinggung soal Lesti Kejora dan Rizky Billar yang dikabarkan bangkrut. Dia merasa apa yang dituduhkan itu tidak benar dengan melihat apa yang pasangan itu lakukan untuk korban gempa Cianjur.

"Saya jadi teringat kembali pada mereka-mereka yang mengabarkan bangkrut duh Gusti. Sisi lain saya melihat Lesti tidak bangkrut. Buktinya Lesti ngasih bantuan yang nggak sedikit," ucapnya.