Partai NasDem menunjuk Wakil Ketua Umum Ahmad Ali sebagai Koordinator Tim Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024. Timsus ini mengkoordinasi dan memimpin pemenangan Pilpres 2024 NasDem.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengungkap, tim yang dipimpin Ali untuk fokus pemenangan Pilpres 2024. Termasuk juga memastikan terbentuknya koalisi yang saat ini tengah dibangun bersama Demokrat dan PKS.

"Jadi ini agar simultan antara kerja pemenangan di pilpres dengan di pileg. Untuk pileg sudah ada bappilu. Nah, untuk pilpres ini memang belum ada tim secara khusus yang dedicated dan fokus pada upaya-upaya pemenangan presiden dan wakilnya, termasuk memastikan terbentuknya," kata Willy di Jakarta, Kamis, 24 November 2022.

NasDem sengaja membentuk tim khusus Pilpres karena belum ada tim yang mengawal pemenangan calon presiden pilihan partai. 

Ali akan memimpin tim yang mengawal kepastian mendapatkan tiket untuk Anies Baswedan sampai bertanggungjawab memenangkan Pilpres.

"Inilah bentuk keseriusan kami dalam menyongsong pesta demokrasi 2024 nanti yang akan dilakukan secara serentak. Kami tidak hanya menyiapkan diri di pileg namun siap juga di level pilpresnya," tutup Willy.