Bos Amazon, Jeff Bezos baru-baru ini memberi peringatan keras terkait resesi ekonomi yang mungkin akan segera terjadi.  Bezos meminta konsumen dan bisnis mempertimbangkan untuk menunda pembelian dalam jumlah besar selama musim liburan. 

Taipan itu menyarankan agar konsumen menjaga keamanan uang mereka. Dia juga meminta orang-orang menghindari pengeluaran yang tidak perlu dalam beberapa bulan mendatang.  

Dia merekomendasikan agar keluarga Amerika menghindari pembelian barang-barang mahal seperti mobil baru dan TV karena Amerika Serikat (AS) sedang mengalami resesi. 

"Hanya sedikit pengurangan risiko dapat membuat perbedaan untuk bisnis kecil itu, jika kita melakukan lebih banyak lagi masalah ekonomi yang serius. Anda harus sedikit memainkan probabilitas,” saran Jeff Bezos. 

Dia juga melanjutkan dengan menyatakan bahwa ekonomi tidak terlihat baik saat ini. 

"Segalanya melambat. Anda melihat PHK di banyak sektor ekonomi," katanya. 

Secara terpisah, dalam wawancara yang sama, pendiri Amazon mengatakan bahwa dia akan menyumbangkan sebagian besar kekayaan bersihnya senilai 124 miliar dolar untuk amal. 

Uang itu akan digunakan untuk memerangi perubahan iklim dan untuk mendukung orang-orang yang dapat menyatukan umat manusia di tengah meningkatnya perpecahan sosial dan politik. 

Bezos tidak merinci berapa banyak kekayaannya yang dia rencanakan untuk diberikan.

Namun, ketika ditanya apakah dia akan menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk amal selama hidupnya. 

"Ya, saya mau," tegas Jeff Bezos.

Sekedar informasi, saat ini Jeff Bezos adalah presiden eksekutif Amazon, setelah mengundurkan diri dari peran sebelumnya sebagai CEO (Chief executive officer) tahun lalu.