Beberapa waktu yang lalu, isu tak sedap menimpa suami Ria Ricis, Teuku Ryan. Hal itu karena Ryan dikaitkan dan disebut-sebut mirip dengan pemeran pria dalam video seks yang viral. Ditambah lagi, inisial namanya pun sama, R.

Ditanya kini setelah beberapa minggu berlalu, Ria Ricis menjawab dengan bijaksana, mengutip tafsiran Al-Quran, tepatnya Surat Al-Hujurat ayat 12.

"Bergosip sama saja memakan bangkai saudara sendiri," jawab Ricis lugas seraya tersenyum, saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/11/2022).

Diseret-seretnya sang suami di video syur tersebut menjadi salah satu ujian dalam perjalanan satu tahun rumah tangganya. Namun, Ricis dan Ryan kokoh untuk terus saling percaya.

"Kalau kita pribadi sebenarnya nomor satu komunikasi. Alhamdulillah dan Insya Allah ya Allah SWT akan menjaga rumah tangga kita. Lebih percaya sama pasangan sendiri, masa nggak percaya sama pasangan. Jadi, kita menerapkan kepercayaan sama pasangan," kata Ricis.

"Kalau cobaan oh banyak, tapi dijalani aja nggak ada yang berat. Cuma kalau kata orang jangan membayangkan pernikahan indah, karena pernikahan tak seindah apa yang kita bayangkan. Walau masih seumur jagung banyak lika-likunya, banyak PR lah yang harus dikerjakan," sambungnya lagi.

Ketika video tersebut pertama kali ramai dibicarakan, Ricis menanggapi hal yang sama. Bahwa dirinya tidak melihat dan percaya kepada sang suami. Dia juga meminta doa agar rumah tangganya dijauhi dari godaan.

Pada momen sebelumnya, warganet sudah lebih dulu mendengar seorang peramal bernama Hard Gumay yang mengungkapkan penerawangannya. Bahwa akan ada berita besar yang melibatkan artis dengan inisial R. Hal ini juga yang sedikit-banyak memengaruhi warganet untuk makin percaya.

"Ini yang menggemparkan yang paling besar yang menutupi kasus selebritis laki-laki yang sudah berumah tangga, ternyata terbukti selingkuh dan tersebar video asusilanya dan laki-laki tersebut terkenal alim," ungkap Hard Gumay saat itu.

"Kedua-duanya inisialnya sama R, pemeran wanita artis inisial R adalah seorang pemain sinetron," sambungnya.