PT Pegadaian berkomitmen menjadi perusahaan BUMN keuangan yang inklusif bagi masyarakat dan UMKM melalui proses bisnis yang sederhana, prudent (bijaksana) dan profesional.

“Pegadaian berkomitmen menjadi perusahaan keuangan inklusif dan menjadi pilihan utama masyarakat dengan proses bisnis yang sederhana, prudent, profesional, dan didukung teknologi digital yang handal," ujar VP Pegadaian Area Yogyakarta Ngatawi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu, 2 Oktober 2022.

Dia menambahkan, PT Pegadaian sendiri kembali hadir di KustomFest 2022 Yogyakarta, untuk menunjukkan dukungan terhadap industri kreatif bidang otomotif, yang didominasi oleh pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).

KustomFest 2022 kembali diadakan secara terbuka setelah gelaran yang menjadi barometer para builder di Indonesia ini tidak bisa dilakukan secara luring dalam tiga tahun terakhir.

KustomFest 2022 mengusung tema ‘We‘ll Be Back’, yang menyiratkan kembalinya semangat dunia kustom kulture setelah pandemi melanda dalam beberapa tahun terakhir.

KustomFest yang sudah diadakan sebanyak 11 kali sejak tahun 2012 ini, lanjut Ngatawi, telah menjadi ajang untuk membangun dan mengembangkan kreativitas anak-anak muda, terutama para builder local.

PT Pegadaian, masih menurut dia, selalu ambil bagian di KustomFest karena punya semangat yang sama untuk membangun dan mengembangkan kreativitas para builder lokal.

“Kami selalu antusias memperkenalkan produk-produk Pegadaian kepada anak-anak muda, baik sebagai instrumen investasi maupun solusi pembiayaan. Beragam produk tersebut mungkin dibutuhkan untuk mengembangkan kreativitas ataupun untuk mewujudkan rencana mereka ke depan,” kata Ngatawi dikutip Antara.

Selain itu Pegadaian juga berpartisipasi dalam kegiatan Sunmori yang merupakan bagian dari rangkaian acara KustomFest 2022, berlangsung pada 1 dan2 Oktober 2022. The Gade Coffee & Gold Lempuyangan dipilih sebagai titik keberangkatan, karena lokasinya yang strategis sebagai titik kumpul.

Pegadaian juga mengadakan sharing session bersama UMKM dan komunitas motor, yang bisa diikuti oleh pengunjung KustomFest.