Ibunda Gading Marten, Farida Sabtijastuti meninggal dunia di RS Polri, Kramat Jati, pada Sabtu (1/10/22) pukul 13.57 WIB. Gading Marten mengumumkan kabar dukanya itu di akun Instagramnya.

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, mama/eyang/kakak dan saudara kami tercinta, Farida Sabtiyastuti A. Kristijono pada Sabtu, 1 Oktober 2022 pukul 13.57 WIB," tulis Gading Marten, Sabtu (1/10/22).

Mantan istri Gading, Gisella Anastasia atau yang akrab disapa Gisel, turut mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya mama mertua yang sekaligus nenek dari putri semata wayangnya, Gempita.

Tak hanya memanjatkan doa, Gisel pun mengunggah foto masa lalu saat makan bersama ibu kandung mantan suaminya itu.

"Istirahat yang tenang Eyang sayang.. Senyum cantik Eyang menghiasi surga di sana," tulis Gisella Anastasia, Minggu (2/10/22).

Gisel pun sempat mengunggah potret saat Gempi menjenguk sang nenek saat dirawat di rumah sakit. Gempi terlihat memegang tangan sang nenek secara lembut.

Warganet yang melihat unggahan tersebut turut mengucapkan duka cita.

"Turut berdukacita @gisel_la Tuhan beri kekuatan dan ketabahan untuk kalian semua," tulis salah satu netizen.

"Turut berduka cita Gisel & keluarga. Semoga diberikan kekuatan & penghiburan," imbuh netizen lain.

Menurut keterangan Gading, Sabtu (1/10/22), sang ibunda sudah sebulan masuk ruang ICU. Saat dinyatakan drop, tidak sampai satu jam kemudian Farida menghembuskan napas terakhir.

Gading menuturkan sang ibu memang sudah dinyatakan mengidap kanker paru. Penyakit ini baru diketahui setelah mantan istri Roy Marten tersebut sembuh dari Covid-19.

Ibu Gading pun segera dirawat di rumah sakit masuk ruang ICU. Hingga napas terakhir, nenek dari Gempi tersebut masih berada dalam perawatan rumah sakit.

"Kami pasrah, ya. Mama sudah nggak sakit lagi," ujar Gading sedih.

Rencananya, jenazah ibu Gading bakal dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Senin, 3 Oktober 2022.