Mayoritas masyarakat DKI Jakarta merasa puas dengan kinerja Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (Ariza). Hal itu terekam berdasarkan hasil survei lembaga Pusat Data Bersatu (PBD).

"Sebanyak 83,8 persen responden menyatakan puas dan sangat puas terhadap kinerja Anies–Ariza," ujar peneliti PDB Syarifuddin, dalam survei bertajuk Evaluasi Kinerja Pemerintahan Anies-Ariza secara virtual, dikutip Jumat, 30 September 2022. 

Sedangkan yang merasa tidak puas dan sangat tidak puas dengan kinerja Anies-Ariza di DKI hanya 16,1 persen. Selain itu, pihaknya menanyakan ke responden survei ihwal prestasi yang telah ditorehkan oleh Anies-Ariza

Mayoritas responden menyebut sektor infrastruktur yang paling tinggi mencapai 37,5 persen. Kemudian tata kelola perkotaan 20,3 persen, layanan transportasi Umum 11,3 persen, dan lain-lain.

"Namun responden menilai Anies-Ariza belum berhasil dalam menekan pengangguran dan menegakan hukum," terangnya. 

Adapun metodologi survei ini menggunakan wawancara melalui telpon pada 24-25 September. Responden dipilih secara proportionate snowball sampling menggunakan nomor telepon genggam. 

Jumlah sampel sebanyak 400 orang mewakili masyarakat pengguna telepon genggam yang ada lima wilayah administrasi DKI Jakarta dengan margin of error kurang lebih 5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.