Hotman Paris Hutapea seperti diketahui berhasil menjadi pengacara kondang karena telah berhasil menangani beberapa kasus bahkan dari rakyat kecil hingga pejabat politik.

Bahkan pendapatannya sebagai pengacara bukan main karena kekayaannya mencapai Rp45 triliun dan ia mendapatkan pendapatan senilai Rp1,3 miliar setiap satu kali menangani kasus.

Bahkan kekayaannya yang dimilikinya bisa membuatnya memiliki beberapa aset seperti Resort di Seminyak, Bali dan ia juga dijuluki sebagai pengacara Rp 30 miliar.

"Lo tahu sertifikat rumah gue ada berapa? 500 ada," ujar Hotman Paris.

Berdasarkan video yang diunggah di Instagram @lambegosiip yang dikutip Hops.ID pada 29 September 2022, Hotman Paris membagikan resep untuk bagaimana menjadi orang kaya.

“Saya selalu tekankan, yang pertama adalah kamu harus tau dulu tujuan kamu apa. Lo mau mengabdi atau jadi kaya raya,” ujar Hotman Paris.

Hotman Paris Hutapea mengatakan seharusnya orang mengambil jurusan kuliah yang menjadikannya orang kaya seperti jurusan hukum dan ia meremehkan jika seseorang menjadi guru maka tidak akan mungkin menjadi orang kaya.

“Ya kalau you mau kaya raya, tentu ambillah jurusan yang mungkin (menjadikan) kaya raya. Yaitu kalau kau misalnya hanya sekolah guru, mana mungkin jadi kaya raya,” kata Hotman.

Meski pendidikan sangat penting untuk menjadi orang kaya tapi ia mengaku lingkungan kerja yang kondusif juga sangat menentukan orang untuk mejadi kaya.

“Maka dari itu tentukan dulu tujuanmu apa, mau jadi apa kamu. Ya kan? Kayak misalnya mau jadi pengacara internasional, tapi tinggalnya di Irian Jaya. Mana mungkin jadi pengacara internasional, di sana tidak ada kasus internasional,” ujarnya.

Hal ini yang membuat warganet ramai memberikan komentar mengenai resep Hotman Paris Hutapea untuk menjadi orang kaya.

“Iya bener juga kalau guru koq kaya raya aneh juga ya. Gak mungkin dong orang kaya raya koq mau jadi guru,” ujar netizen.

“Mau tag semua orang nanti saya di serang. Secara pendapat semua org beda2. Yg dikatakan bang Hotman ini benar sekali,” kata netizen.