PT Pertamina (Persero) melakukan pergantian direksi di lingkungan Sub Holding Integrated Marine Logistics PT Pertamina International Shipping (PIS) pada Selasa, 27 September 2022.

Pergantian direksi dilakukan untuk memperkuat manajemen dan mendorong peningkatan kinerja perusahaan sebagai bagian dari perusahaan energi global, sekaligus bagian dari promosi atas apresiasi kinerja. Pelantikan direksi baru PIS dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati.

Adapun direksi yang berganti adalah Direktur Utama yang semula dijabat oleh Erry Widiastono, kini dijabat oleh Yoki Firnandi. Pergantian direksi lainnya adalah Direktur Operasi Arief K. Risdianto, kini dijabat oleh Brilian Perdana, dan Direktur Armada yang sebelumnya dijabat oleh I Putu Puja Astawa berganti ke Muhammad Irfan Zainul Fikri.

Dengan pergantian ini, jajaran direksi terbaru PT Pertamina International Shipping adalah sebagai berikut;

    •    Direktur Utama Yoki Firnandi
    •    Direktur Operasi Brilian Perdana
    •    Direktur Perencanaan Bisnis Wisnu M. Santoso
    •    Direktur Armada Muhammad Irfan Zainul Fikri
    •    Direktur Niaga Arief Sukmara
    •    Direktur Keuangan Diah Kurniawati
    •    Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Surya Tri Harto

Direktur Utama PIS, Yoki Firnandi, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Optimasi Produk Kilang di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), sementara Erry Widiastono kini telah duduk sebagai Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero). Direktur Operasi, Brilian Perdana, sebelumnya merupakan Managing Director Pertamina International Shipping Pte Ltd (PISPL). Sementara Muhammad Irfan Zainul Fikri yang kini menjadi direktur armada, sebelumnya adalah Vice President Fleet PT Pertamina International Shipping. Melanjutkan semangat transformasi, kedua direksi baru ini merupakan direksi berusia muda yang siap memberikan kontribusi optimal untuk akselerasi bisnis perusahaan.