Wacana Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin jadi calon wakil presiden (cawapres) Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat respons dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo menilai, wacana tersebut bagus untuk ke depannya. "Bagus bagus," kata Prabowo, saat diwawancarai di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 26 September 2022.

Prabowo menyebut dinamika politik masih terus berjalan. Prabowo mengatakan dirinya terus menjalin komunikasi dengan Cak Imin.

"Ini kan perkembangan berjalan terus, kita ikuti. Kita diskusi terus sama beliau," ucapnya.

Kendati demikian, Prabowo mengingatkan kepada Cak Imin bahwa sudah ada kesepakatan. Diketahui, PKB dan Gerindra memang telah sepakat menjalin koalisi di Pilpres 2024.

"Ya itu hak beliau tapi kan kita sudah ada kesepakatan," katanya.

Sebelumnya, Puan dan Cak Imin bertemu dan melakukan ziarah bersama ke makam Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (24/9).

Pada saat itu, Cak Imin mengatakan dirinya minimal menjadi calon wakil presiden jika benar PKB dan PDIP berkoalisi di Pilpres 2024. Sebab, partainya kalah besar dari PDIP. Bahkan, ucapan Cak Imin diamini oleh Puan Maharani.

Namun, Cak Imin mengatakan, perihal wacana tersebut harus didiskusikan terlebih dahulu dengan Prabowo Subianto.

"Ya nanti tanya Pak Prabowo dulu," kata Cak Imin, di Kalibata, Minggu (25/9).