Sebelumnya diberitakan jika Robby Shine menuntut permintaan maaf dari Billy Syahputra atas omongannya yang dinilai tidak pantas ke istri Robby Shine. Namun, karena Billy Syahputra tidak mau meminta maaf, akhirnya Robby Shine melaporkan Billy Syahputra ke Polres Jakarta Selatan.
 
Robby Shine tak terima dengan perkataan Billy Syahputra yang menyebut kata kotor dan kasar yang apabila diartikan merujuk kepada hubungan suami dan istri, kepada sang istri, Natasya Shine.

"Saya sopan, saya tanya ke Billy Syahputra. Pertama kali saya bertemu Billy Syahputra, saya tanya, 'Apa kabar Bil?' Saya balik badan tiba-tiba ngomong sama istri saya kata-kata kotor," cerita Robby Shine.

"Karena saya nggak tahu, kok dia ngomong begitu ya. Saya balik badan lagi kok dia ngomong begitu. Istri saya juga sampai shock. Dia bilang lagi, dilanjutin lagi sampai 3 kali dia ngomong gitu," sambung Robby Shine.

Tak terima Billy Syahputra bicara kasar dan kotor di depan istrinya, Robby Shine coba mencari penjelasan. Dia bertanya langsung kepada adik Olga Syahputra bisa berani bicara seperti itu di depan istrinya.

"Saya bilang ke Billy, 'Billy kan nggak baik kalau ngomong ke istri saya kayak gitu. Kenapa kamu harus bilang ke istri saya hal-hal nggak baik kayak gitu?' Saya bilang sama dia, istri saya nggak ada salah. Saya dan istri saya baru kenal kamu pertama kali," tutur Robby Shine.

Akan tetapi, respons kurang baik justru didapatkan Robby Shine. Dia menyebut Billy Syahputra kembali bicara kotor dan kasar. Dia mengatakan Billy Syahputra justru mengatakan Natasya Shine juga kerap bicara kotor seperti itu. Namun hal tersebut langsung dibantah Robby Shine.

"Apa yang terjadi, begitu kita ngomong dia bilang istri saya ngomong kata-kata (sensor) dan selanjutnya tadi itu sering diomongin sama istri saya di video-video. Kapan istri saya ngomong video kayak gitu? Kapan ada yang ngomong bahasa gitu? Kita tahu kok batasan-batasannya. Siapa yang terima istrinya, ibunya atau saudara perempuan dikatakan kayak gitu? Itulah yang saya rasakan tadi," tegas Robby Shine.

Namun, Robby Shine mengaku tetap akan membuka pintu perdamaian dengan Billy Syahputra. Asalkan Billy mau minta maaf. Walaupun begitu, sampai saat ini Billy Syahputra belum memberikan tanggapan secara langsung usai dilaporkan ke polisi. Saat Robby Shine membuat laporan, di waktu yang sama Billy tetap disibukan dengan kegiatan syuting. Billy Syahputra dalam video Aldi Taher juga tak memberikan tanggapan saat disinggung punya masalah.