Vidi Aldiano diketahui hanya memiliki satu ginjal saja lantaran mengidap kanker ginjal sejak 2019 lalu. Walaupun sudah menjalani operasi, namun rupanya suami Sheila Dara itu masih menjalani pengobatan hingga saat ini. Setiap bulannya Vidi Aldiano masih menjalani kemoterapi.

"Masih (kemoterapi) tiap bulan masih, tiap hari gue masih minum obat segala macam. Cuma kadang I had my bad day, ada yang merasa kadang badan gue nggak enak segala macam," ungkap Vidi Aldiano.

Lebih lanjut Vidi Aldiano mengaku jika dirinya tak ingin terlalu memikirkan ketidaknyamanan yang dirasakan. Ia sudah ikhlas menerima keadaannya.

"Gue sudah berdamai, gue punya kanker, so what? Jadi tetap mau hidup gitu. Gue ngerasa semua manusia kan punya waktunya, gue cuma dikasih Tuhan ada alarmnya aja. Ada something di badan kamu yang bisa bikin kamu kembali kapan pun'. Semua orang sama menurut gue cuma ngerasa happy aja, healthy aja," tutur Vidi Aldiano.

Kendati masih menjalani pengobatan, Vidi masih bisa menjalani segala aktivitasnya dengan normal. Dia juga dianjurkan untuk rajin berolahraga.

"Kanker ginjal gue memang yang berbahaya sebenarnya, cuma itu tidak membatasi gue menjalani hidup gue sebagai manusia. Gue setiap bulan masih kontrol ke onkologi, yang pertama dicek adalah kaki gue. Dia mau tahu gue olahraga atau enggak, ada muscle apa enggak di kaki gue," paparnya.

Ada beberapa jenis olahraga yang disarankan oleh dokternya untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuhnya.

"Jadi dia nyuruh lari, nge-gym, olahraga, jadi gue dimanusiakan banget walaupun gue punya kanker yang sebenarnya it's a miracle sudah hilang atau belum, kayaknya belum banget," pungkas Vidi Aldiano.