Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut talenta muda BUMN memiliki peran yang semakin strategis dalam menentukan arah peningkatan kinerja ekonomi nasional.

Kerja dengan prinsip AKHLAK, serta semangat yang berasal dari hati merupakan salah satu kunci untuk membuat produktifitas tinggi selalu terjaga.

Erick Thohir juga menyampaikan saat ini mulai banyak generasi muda yang menjabat posisi penting BUMN mulai dari Board of Director (BOD) minus 1, hingga jajaran Direksi.

Tentunya, posisi ini akan sangat menentukan arah perkembangan ekonomi nasional, terlebih BUMN menjadi tulang punggung di berbagai sektor ekonomi dengan aset dan profitabilitas yang kuat.

Oleh karena itu, Erick berharap generasi milienial BUMN dapat selalu menjaga nilai AKHLAK dan semangat kerja dengan hati agar produktifitas dapat selalu terjaga.

"Saya bekerja pakai hati. Dengan kita bekerja pakai hati, itu yang membuat kita bangun pagi tidur malam dan memberikan yang terbaik, dan kita ingin hasilnya baik. Karena kita pakai hati," katanya dalam BUMN Young Leader Summit Vol.1, di Menara BNI Jakarta, Jumat (16/09) dalam siaran persnya.

Erick menganjurkan agar talent muda BUMN untuk tidak membatasi diri hanya dengan pengetahuan dan kemampuan yang itu-itu saja. Bagaimana pun, ekonomi terus berkembang dan membawa tren-tren baru.

"Kita tanpa batas kalau kita tidak membatasi diri. Kita diberikan kemampuan yang luar biasa. Tinggal kita mau atau tidak untuk terus selalu meningkatkan kemampuan dan skill," katanya.