Perceraiannya dengan Ahmad Dhani membuat Maia Estianty terpuruk baik secara ekonomi maupun secara mental. Maia tak hanya kehilangan anak-anaknya bahkan kehilangan harta bendanya.

Lambat laun kondisi Maia Estianty semakin membaik bahhkan tajir melintir. Padahal, saat keluar dari rumah Dhani Maia tidak membawa harta benda apa pun, termasuk pakaian di dalam lemarinya.

Tapi sekarang, kondisi Maia Estianty sangat jauh berbeda. Terlebih, setelah resmi menikah dengan pengusaha kaya Irwan Mussry.

Rupanya, Maia Estianty punya rahasia khusus yang membuat rezekinya mengalir deras hingga menjadi kaya raya. Maia mengaku selalu berdoa meminta rezeki untuk bisa bersedekah.

"Kalau kita minta ke Tuhan itu selalu 'Ya Allah kasih aku kasih aku rezeki supaya aku bisa bersedekah terus ya' gitu beneran," ujar Maia Estianty dalam sebuah video yang diunggah ulang akun Instagram @lambegosiip.

Ibunda Al, El, dan Dul ini mengaku sangat percaya dengan kekuatan sedekah yang akan membuka semua pintu rezeki.

Maia Estianty pun selalu mengajarkan anak-anaknya selalu menyisihkan sedikit harta untuk bersedekah supaya membuka semua pintu rezekinya.

"Sangat percaya (sedekah mengalirkan rezeki). Aku kalau ngajarin anak-anak gini 'kamu sedekah yang banyak ya' karena itu akan membuka pintu saluran rezeki yang tersumbat," tutur Maia Estianty.

Bahkan, El Rumi juga sudah merasakan kekuatan dari sedekah. Putra kedua Maia Estianty tersebut merasa lebih mudah mendapatkan banyak pekerjaan setelah rajin bersedekah.

"Dan El juga sudah mulai ngomong 'gila, ya, nggak masuk logika sedekah itu, ya. Tiba-tiba ada aja kerjaan yang masuk'. Dia baru pulang dari London itu langsung merasakan sedekahnya tuh berjalan gitu," imbuh Maia Estianty.

Menurut Maia Estianty, sedekah yang tidak disengaja atau langsung dilupakan dan sedekah yang disengaja untuk mencari ridho sama-sama akan membawa kebaikan.

Bahkan, sedekah ada yang berpendapat mampu menolak bala dan memadamkan amarah Allah.