Tak banyak yang tahu, Vidi Aldiano ternyata pernah terserang penyakit mental pada tahun 2019 lalu. Suami Sheila Dara ini pun sempat terpuruk. Vidi pada akhirnya bisa mengatasi gangguan kesehatan mentalnya itu karena sosok Reza Gunawan.

Vidi mengenang sosok suami Dewi Lestari tersebut yang baginya merupakan sosok seorang sahabat yang membantunya mengatasi persoalannya.

Vidi Aldiano bercerita, kedekatan dengan Reza Gunawan bermula saat dirinya terkena serangan panik, 2019. Saat pelantun ‘Nuansa Bening’ tersebut juga divonis kanker.  

"Gue 'berobat' ke rumahnya dan dia (Reza) yang mendamaikan gue dengan keadaan. Bukan hanya Mas Reza, tapi juga keluarganya," kata Vidi Aldiano di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (21/9/22).

Penyanyi 32 tahun ini menambahkan, "Kalau enggak ada dia sekarang, gue sudah gila," sambung solois 32 tahun tersebut.

Alhasil, saat mendengar Reza Gunawan meninggal dunia, Vidi Aldiano sempat terpukul. Tapi di sisi lain suami Sheila Dara Aisha ini lega, lantaran sahabatnya itu tidak lagi merasakan sakit.

"Gue tahu Mas Reza sudah nggak sakit lagi, tapi kehilangan gede banget," ujar Vidi Aldiano.

Sebelumnya di rumah duka Reza Gunawan, Vidi Aldiano juga datang takziyah. Tidak sendiri, ia bersama Bunga Citra Lestari, Andien hingga Eva Celia.

Vidi Aldiano mengatakan saat Reza Gunawan sakit pun, ia masih bisa menolong banyak orang.

"Ya, kita tahu (Reza Gunawan) sakit. Waktu masuk ICU dan dengan ada prosedur ini, ini, masih berdoa. Walaupun elu sakit, tapi tetap menolong orang. Pas dia meninggal, itu yang datang adalah (mereka) yang ditolong (Reza Gunawan)," tutur Vidi Aldiano.