Hacker Bjorka mengomentari ucapan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD terkait ucapannya soal data yang bocor bukanlah data rahasia.

Dalam akun Twitter @bjorkanesian, mempertanyakan keyakinan Mahfud apakah tidak ada data penting yang bocor. "how r u sir @mohmahfudmd? are you sure no important databases is leaked?" yang artinya "Apa kabar pak @mohmahfudmd? Apakah yakin tidak ada database penting yang bocor," tulis akun itu, dikutip Kamis (15/09/2022).

Dalam keterangan pers pada Rabu (14/09/2022), Mahfud mengatakan tidak ada data rahasia negara yang bocor hingga sekarang. Dia mengatakan data yang tersebar disebut sebagai data umum.

"Sebenarnya sampai detik ini belum ada rahasia negara yang bocor," kata Mahfud.

Pihak pemerintah juga dipastikan telah memulai penanganan kasus isu kebocoran data. Mahfud meminta untuk masyarakat menghadapinya dengan tenang.

"Kita akan serius menangani dan sudah mulai menangani masalah ini tetapi juga publik atau masyarakat harus tenang," ungkapnya.

Mahfud mengatakan kejadian yang menghebohkan sejak akhir pekan lalu itu merupakan pengingat agar berhati-hati. Dia beralasan karena potensi pembobolan data masih bisa terjadi.

"Peristiwa mengingatkan kita membangun sistem yang canggih," kata Mahfud.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud mengatakan pihaknya telah mengantongi informasi siapa sosok Bjorka. Dengan alat pelacak, sosok siapa dan keberadaan hacker itu telah teridentifikasi. Sayangnya, Mahfud masih enggan mengungkapkan kepada publik informasi tersebut. 

"Tetapi belum bisa diumumkan, gambaran siapa dan di mana sudah punya alat untuk melacak itu semua," kata Mahfud.