Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Siandiaga Uno menyambut hangat prestasi yang ditorehkan Arsy Hermansyah bersama 14 anak lainnya di kompetisi seni tahunan Amerika Serikat, WCOPA yang ke-25. 

Putri pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah tersebut bahkan berhasil menyabet 14 medali. Prestasi tersebut tentu saja membuat bangga Indonesia

Saat ditanya, adakah hadiah yang dipersiapkan kementerian untuk belasan anak berbakat ini, Sandiaga Uno memukul podium sambil tersenyum.

Sandiaga mengaku, sejujurnya, tidak ada hadiah yang disiapkan pemerintah untuk Arsy Hermasyah bersama teman-temannya tersebut. Namun, ada sesuatu yang dirogoh dari kantong pribadi sang menteri.

"Terus terang kami tidak menyiapkan. Tapi karena sudah diusulkan, kita akan makan sama-sama," kata Sandiaga Uno, ditemui di kantor Kemenparekraf di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (15/8/22).

Sandiaga Uno berencana mengajak 15 anak tersebut makan di kafe Lumiere, bisnis milik Anang Hermansyah dan Ashanty.

"Bukan budget kementerian, tapi budgetnya Sandiaga Uno," tutur sang menteri.

Sandiaga Uno bahkan meminta mereka menentukan jadwal dimana anak-anak tersebut bisa meluangkan waktu.

"Tentukan tanggalnya, sekalian kita bicara rencana tahun depan," kata Sandiaga Uno.

Anang Hermansyah dan Ashanty yang juga berada di samping Sandiaga Uno langsung bertepuk tangan. Sebab ini menjadi gerbang awal dukungan pemerintah untuk acara tersebut.

Sebagai informasi, Indonesia mengirimkan 15 anak-anak berbakat untuk mengikuti kompetisi seni internasional di Amerika Serikat. 

Belasan anak ini, termasuk Arsy Hermasyah sukses memborong puluhan medali. 15 emas, 20 perak dan 7 perunggu.