Keputusan dari Arya Saloka untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Ikatan Cinta tampaknya akan diikuti oleh Amanda Manopo. Kabar yang berembus, kontrak Amanda dengan Ikatan Cinta tersisa 56 episode. Amanda bisa jadi ingin mengembangkan karier di luar Ikatan Cinta.

Amanda Manopo membuat postingan mengejutkan pada Sabtu (13/8). Dalam postingannya, ia minta para pengikut Instagramnya untuk bersabar. Sebentar lagi katanya. Dia akan menunaikan kewajiban sampai selesai.

"Sebentar lagi. Sabar saja. Diriku melakukan kewajiban sampai dengan selesai," kata pemeran Andini Kharisma Putri di Ikatan Cinta.

Tidak dijelaskan sabar untuk apa serta kewajiban apa yang akan ia selesaikan. Apakah terkait Ikatan Cinta atau hal lain yang mengharuskan dirinya untuk menyelesaikan kewajiban.

Dia lebih lanjut menyatakan jika ada yang mau kembali, ia tetap pada keputusannya. "Kalau sampai ada yang mau kembali, aku masih berada di keputusan aku. GBU," tegasnya.

Lagi-lagi tidak dijelaskan keputusan apa, dan siapa yang mau kembali. Namun pada postingan berikutnya dia mengingatkan kembali postingan tahun lalu usai heboh pemotretan intim dengan Arya Saloka untuk sebuah produk kecantikan.

Postingan tersebut berisi penegasan dari Amanda bahwa dia tidak lagi menerima pekerjaan dalam bentuk apa pun dengan Arya Saloka. Kecuali yang sudah masuk dalam kontrak di sinetron tersebut sampai dengan selesai. Dia harap semua bisa berjalan baik-baik saja.

Keputusan tersebut tampaknya dibuat untuk menjaga agar hal-hal semacam itu tidak terjadi lagi di kemudian hari. Amanda tidak ingin dianggap pengganggu rumah tangga orang lain atau semacamnya oleh netizen.

Berbagai spekulasi bergulir menyusul tersebarnya postingan tersebut. Ada yang menyebut Amanda Manopo tidak akan perpanjang kontrak lagi dengan Ikatan Cinta. Ada yang bilang Amanda tidak mau lagi se-frame dengan Arya Saloka jika benar balik ke Ikatan Cinta.

"Kalau dia balik, Amanda Manopo out. Kenapa gue bilang gitu karena gw mah percaya sama statement dia Kalau dia tidak akan bekerja sama apa pun dengan beliau," cuit netizen di Twitter.

"Kemarin dia out abis kontrak. Kalau balik berarti kontrak baru, jadi harusnya Amanda Manopo harus pegang kata-katanya untuk tidak bekerja sama dengan beliau," lanjutnya.

Amanda Manopo dalam balasan di kolom komentar pada postingan kabar Arya Saloka bakal balik ke Ikatan Cinta di akun Instagram indotvtrends menyatakan, "Kayaknya eyke yang udah selesai deh kontraknya".

Disebut-sebut kontrak Amanda tersisa 56 episode lagi. Ini artinya awal Oktober kontrak Amanda dengan Ikatan Cinta diperkirakan berakhir. Ikatan Cinta sendiri tayang perdana pada 19 Oktober 2022 dan meraih posisi puncak tangga rating di episode 5 penayangan.