Atau turun lebih dari 2 persen selama 24 jam terakhir. Secara keseluruhan, harga kripto jajaran teratas berdasarkan kapitalisasi pasarnya kompak melemah dengan penurunan harga yang beragam. Sementara ini beberapa mata uang kripto lainnya, secara mingguan masih bertahan dalam penguatan.

Investor sampai saat ini tampaknya masih berjaga-jaga sembari menunggu rilis Indeks Harga Konsumen (CPI) Juli di AS. Para analis secara luas memperkirakan CPI turun ke 8,7 persen yang masih lumayan setelah mencapai tertinggi empat dekade 9,1 persen pada Juni. 

Salah satu pendiri TheoTrade, Don Kaufman mengatakan kripto telah melewati sedikit stabilitas belakangan ini yang menyebabkan terjadi reli-reli kecil. Meskipun begitu, Kaufman juga menyoroti penurunan volatilitas tersirat, pertanda buruk untuk harga jangka pendek.

"Meskipun ada sedikit pemisahan antara Nasdaq dan pasar kripto, ironi yang menarik dari hal itu adalah hal itu akan muncul kembali, dan katalis yang memicu itu? Mungkin rilis data CPI," kata Kaufman dikutip dari CoinDesk, Rabu (10/8/2022).

Pasar telah mengalami kegelisahan minggu ini di tengah pendapatan yang mengecewakan dari sejumlah raksasa teknologi, termasuk pembuat chip Nvidia (NVDA) dan Micron Technology (MU). 

Coinbase mengatakan aktivitas perdagangan untuk kuartal kedua telah jatuh hampir 30 persen dari kuartal pertama dan pendapatan telah meleset dari perkiraan analis rata-rata. 

Di sisi lain, Pertukaran kripto telah diterpa oleh hambatan yang sama yang menimpa industri aset digital lainnya, mendorong perusahaan untuk memberhentikan beberapa persen tenaga kerjanya sebagai bagian dari inisiatif pemotongan biaya.