Keberadaan santet memang ada sebagian yang percaya ada pula yang tidak mempercayainya. Namun, Dinar Candy sempat mengungkap pengalaman pribadinya yang cukup mengerikan saat terkena santet.

Dinar Candy mengaku dirinya pernah diguna-guna saat masih kuliah. Menurut Dinar, dia sempat mengalami bengak di bagian perutnya. Tapi saat diperiksa, kondisi kesehatan Dinar baik-baik saja.

"Lebih parah yang nyerang diri aku. Aku pernah dari kuliah bengkak selama setahun. Kayak keras gitu. Pas dicek ke medis ada kista blabla," kata Dinar Candy di program Pagi Pagi Ambyar pada Selasa (9/8/22).

"Pas dirontgen itu nggak ada apa-apa. Tapi masih bengkak," sambungnya.

Saat itu tubuh Dinar pun sampai kurus hingga tak bisa kuliah."Makan banyak sampe kurus. Tinggal tulang doang. Jalan susah sampe bungkuk. Aku sampe nggak bisa kuliah," jelasnya.

Beruntung, kondisi yang dialami Dinar Candy ini bisa disembuhkan. Kala itu, dia diminta buat mandi di sumur.

"Sembuhnya nenek aku meninggal terus mimpi ke bapak aku. Ini anak ada obatnya, dimandiin di sumur Gentar Bumi dulu. Dicari itu. Ketemu itu di Sukabumi. Dimandiin malem terus kempes," tutur Dinar Candy.

Meskipun terkesan mengada-ngada, Dinar Candy memastikan bila semua ini benar adanya. Dia sendiri awalnya sempat tidak percaya.

"Tapi itu percaya nggak percaya. Aku juga nggak percaya awalnya. Tapi, khan, terjadi sama aku," tandasnya.