Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid yakin Prabowo Subianto akan menang Pilpres 2024 dengan berkoalisi bersama PKB.

Jazilul mengatakan PKB memang belum berpengalaman dalam berkoalisi dengan Gerindra. Meskipun begitu, jika Gerindra berkoalisi dengan PKB, maka Prabowo diyakini akan memenangkan Pilpres 2024.

"Kami PKB memang belum punya pengalaman koalisi dengan Mas Bowo Gerindra, namun PKB belum lupa caranya untuk menang. Kami yakin Insyaallah bersama PKB menang Pilpres," kata Jazilul kepada wartawan.

Kemudian Jazilul bicara terkait puja puji Prabowo kepada Jokowi yang membuat hubungan keduanya semakin mesra. Menurutnya, hal tersebut adalah hal yang wajar dan Prabowo jujur mengungkap pujian itu.

"Wajar saja, itu pandangan yang jujur Pak Probowo. Semua capres juga ngarep dukungan dari Pak Jokowi," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPP PKB Daniel Johan menyebut bahwa kini PKB dan Gerindra sedang 'kasmaran'. Menurutnya, kemenangan Gerindra akan menjadi kemenangan PKB juga.

"Namanya kasmaran tentu semuanya akan terlihat baik, jadi akan saling menguatkan. Kemenangan Gerindra akan menjadi kemenangan PKB dan sebaliknya, semoga ke depannya terus menjadi kemenangan nyata bagi duet PKB dan Gerindra," tambahnya.

Sebelumnya, Waketum Partai Gerindra, menilai Pilpres kali ini merupakan saat yang tepat bagi Prabowo untuk kembali mencalonkan diri. Sebab menurutnya, Prabowo merupakan sosok pemersatu bangsa.

"Kali ini adalah momentum emas bagi Pak Prabowo karena beliau sosok pemersatu setelah dua kali Pemilu bangsa kita seolah terpecah. Bagi beliau pentingnya persatuan bukan hanya jargon tapi diimplementasi dengan sikap politik konkrit, bergabung dan menjadi bawahan orang yang mengalahkannya dalam Pemilu," ujarnya.

"Kalau beliau maju Pilpres tidak akan ada lagi keterbelahan antagonis antar anak bangsa," katanya.

Prabowo Subianto sebelumnya diberitakan berkeinginan memiliki kabinet seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika nantinya memimpin Indonesia.

Habiburokhman melihat hal itu sebagai tanda Prabowo sudah siap untuk kembali maju menjadi Capres dalam Pemilu 2024.

"Saya tidak bisa mewakili Pak Prabowo menyatakan kesiapan beliau maju kembali Capres 2024. Tapi secara objektif saya melihat Pak Prabowo sangat siap untuk maju kembali dan menang di Pilpres 2024," kata Habiburokhman.