Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto mengaku sempat bercerita kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan tentang kabinet kerjanya, jika terpilih menjadi presiden. 

Menurut Prabowo, wajah kabinetnya nanti sama seperti kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi waktu saya masuk kabinet, Pak Luhut saksi saya, dan beberapa menteri, waktu saya masuk kabinet saya lihat, saya lihat ruangan itu hari-hari pertama saya masuk kabinet saya cerita, 'Bang, seandainya saya kemarin jadi presiden mukanya hampir sama kabinet saya ini'," kata Prabowo saat sambutan di acara Silaturahmi Nasional PPAD 2022 yang ditayangkan live di YouTube PPAD TNI TV, Jumat (05/08/2022).

Prabowo mengatakan dia akan menggaet putra putri terbaik Indonesia untuk bekerjasama dengan dia. Dia juga mengatakan tidak akan melihat latar belakang orang itu jika memiliki keahlian yang baik.

"Jadi memang kalau sudah kepentingan nasional kita harus cari putra putri terbaik seluruh bangsa Indonesia. Jangan kita lihat latar belakang, jangan kita lihat suku agama, RAS, apa, jangan kita lihat anaknya siapa, jangan kita lihat dulu pernah apa. Dulu, dulu, kita dulu banyak perbedaan, dulu kita banyak perbedaan tapi satu untuk merah putih kita harus jadi satu," kata Prabowo.

Karena itu, Prabowo mengaku saat ini berada di jalan yang benar bergabung bersama Jokowi. Dia mengatakan keputusannya tidak salah.

"We are on the right track, kita menuju apa yang harus kita sampai. Dan saudara-saudara, benar kita negara kaya, tapi bagaimana kita manage, bagaimana kita kelola kekayaan itu. Alhamdulillah kita lihat inilah bukti bahwa keputusan saya untuk bergabung sama Presiden Joko Widodo, ternyata keputusan saya tidak salah," ucap Prabowo.