Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumpulkan 34 Ketua DPD di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (05/08) pagi.

Hal tersebut dilakukan sebelum Partai Demokrat mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) siang ini untuk melakukan pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, hal ini merupakan pertama kalinya bagi AHY mengumpulkan Ketua DPD terpilih pasca Musyawarah Daerah.

"Konsolidasi ini digunakan AHY untuk semakin memantapkan barisan Partai Demokrat untuk memenangkan Pemilu 2024 sesuai dengan target yang ditentukan," kata Herzaky dalam keterangannya.

Ia menuturkan, AHY meminta semua jajaran Demokrat kompak dalam menyongsong Pemilu 2024. Selain itu, AHY juga mengajak semua jajaran Demokrat berjuang bersama meraih kemenangan partai untuk Pemilu tersebut.

"Perjalanan masih panjang, mari kita buktikan di bilik suara bagi kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024," katanya.

AHY juga mengajak 34 Ketua DPD untuk ikut mendampingi pendaftaran Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 ke Kantor KPU.

Sebagai informasi, Demokrat akan mendaftar sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024 ke Kantor KPU pada Jumat pukul 13.30 WIB.

Adapun AHY akan memimpin secara langsung pendaftaran ke KPU. "Ketum AHY beserta rombongan berencana bertolak dari Kantor DPP Partai Demokrat setelah Jumatan, tepatnya pukul 13.30 WIB menuju KPU," kata Herzaky.

Herzaky mengatakan, rencananya, AHY akan didampingi oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky H, dan Bendahara Umum Renville Antonio.

Kemudian, Wakil Sekjen Agust Jovan Latuconsina, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, Kepala Satgas Verifikasi Parpol Partai Demokrat yang juga Wasekjen Andi Timo P dan jajaran pengurus lainnya.