Disampaikan Sekretaris Jenderal BPP Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), Bagas Adhadirgha, Hpmi sangat menghormati proses hukum yang sedang dijalani Mardani H Maming di KPK. Di mana, Mardani H Maming sebagai mantan Bupati Tanah Bumbu diduga menerima suap dari pengurusan izin usaha pertambangan (IUP).

Dalam hal ini, Hipmi mengingatkan seluruh pihak untuk mengedepankan asas praduga tak bersalah. "Pak Mardani H Maming telah menujuk Plt Ketua Umum BPP Hipmi yaitu Eka Sastra yang merupakan Ketua bidang Organisasi dan Keanggotaan, agar beliau berkonsentrasi dengan perkara yang dihadapi. Hal ini murni inisiatif dari beliau, menunjukkan kepemimpinan yang bijaksana," ujar Bagas, Jakarta, dikutip Sabtu (30/7/2022).

Selain menjabat Ketua bidang Organisasi dan Keanggotaan Hipmi, eka Sastra adalah Staf Khusus bidang makro Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di bawah Bahlil Lahadalia yang juga menjabat menteri investasi.

Selain itu, kata Bagas, seluruh program yang telah disusun BPP HIPMI tetap berjalan sesuai dengan mekanisme organisasi. Termasuk mencetak jutaan pengusaha baru menyongsong Indonesia sebagai negara maju. Untuk merealisasikan cita-cita itu, jumlah pengusaha harus mencapai 12-persen hingga 14 persen dari total penduduk.

Masih kata Bagas, HIPMI siap memberikan pendampingan hukum terhadap Mardani H Maming. Organisasi independen non partisan ini, beranggotakan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di sektor perekonomian.

Organisasi yang berdiri pada 1972, lanjutnya, banyak melahirkan pemimpin bangsa yang berintegritas. HIPMI dibangun dengan semangat menumbuhkan wirausaha muda yang berjiwa leadeship kokoh.

"Kami keluarga besar HIPMI yang tersebar di seluruh Indonesia meyakini bahwa Mardani H Maming akan taat kepada seluruh proses hukum yang sedang berjalan. Selama ini, beliau dikenal sebagai sosok yang baik, dermawan, visioner dan bijaksana," pungkasnya.