Partai Gerindra akan menggelar Rapimnas pada akhir Juli 2022. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, Rapimnas akan memberikan arahan kepada kader Gerindra termasuk soal Pemilu 2024.

"Rencananya setiap Rapimnas itu akan memberikan arahan besar Gerindra dan kader-kader ke depan," ujar Sandiaga ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 7 Juli 2022.

Sandiaga mengaku telah diberikan tugas oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia diminta untuk fokus menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Saya sendiri diberikan tugas Pak Prabowo untuk berkhidmat fokus kepada tugas di kementerian, dan di kementerian itu kita tegak lurus ke Pak Presiden Jokowi, saya pembantu presiden," ujarnya.

Rapimnas Kukuhkan Prabowo Capres
Sementara itu, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Rapimnas akan mengukuhkan Prabowo sebagai calon presiden. Prabowo akan diminta kesediaannya untuk berlaga lagi di Pilpres 2024.

"Saat ini Prabowo Subianto baru diminta akan kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra, melalui Rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Juli 2022," kata Dasco.

Sementara itu, Sandiaga dikutip merdeka.com, belum tegas bicara peluangnya maju di Pilpres 2024. Ia bilang semua tergantung keputusan partai.

Sandiaga yakin Prabowo akan mendengarkan aspirasi rakyat untuk menentukan siapa yang akan diusung oleh Gerindra.

"Saya sendiri dibesarkan Gerindra, saya yakin Pak Prabowo mendengar masukan dari masyarakat, jadi politik kita semakin matang semakin dinamis dan membuka ruang dan peluang agar di 2024 pemilihan dari calon yang akan berlaga dan berkontestasi itu akan merepresentasikan harapan pemulihan ekonomi dan tentunya perbaikan kesejahteraan masyarakat," kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.