Setelah sebelumnya heboh beredar kabar soal Marshanda yang hilang di Los Angeles, Amerika Serikat, Alyssa, adik dari Marshanda dan juga wakil dari keluarga besar Marshanda, memberikan pernyataan yang berbeda, setelah beredar kabar Marshanda sudah ditemukan.

"Pernyataan klarifikasi, terkait dengan adanya pemberitaan soal hilangnya anak/kakak/keluarga kami, Marshanda yang hilang di Amerika Serikat yang beredar di media sosial pada Senin, 27 Juni 2022. Kami selaku keluarga ingin mengklarifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini Marshanda baik-baik saja dan tidak menghilang," tulis Alyssa dalam sebuah unggahan di media sosial Instagram miliknya, @dollyssa.

Alyssa juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah membantu keluarganya dalam menangani masalah ini.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KBRI US dan Konjen LA yang sudah membantu kami sepenuhnya dalam menangani situasi ini. Serta terima kasih atas dukungan, perhatian dan doa dari keluarga, teman maupun kerabat yang belum bisa kami balas satu persatu," sambung Alyssa lagi.

Lebih lanjut, Alyssa mengatakan keluarganya saat ini masih membutuhkan privasi untuk menangani masalah ini.

"Mohon pengertian untuk sementara ini, kami butuh privasi dalam menangani hal ini serta mohon doanya agar situasi tetap bisa kondusif seperti sedia kala," pungkas Alyssa.

Selasa (28/06/2022), melalui wawancara virtual, Alyssa memberikan klarifikasi lebih lanjut mengenai insiden hilangnya Marshanda.

"Terkait dengan postingan yang ditanyakan, lagi-lagi kami dari pihak Marshanda tidak bisa memberikan komentarnya mengenai hal tersebut. Seperti yang tadi kami sampaikan, kami selalu berkomunikasi dengan kak Chacha," kata Alyssa

Alyssa sendiri tidak mau berkomentar banyak soal kondisi mental sang kakak. Menurutnya, bukan haknya membeberkan kondisi mental kakaknya, Ia hanya akan menyampaikan sebatas yang Marshanda sendiri sampaikan ke publik.

"Kami cuma bisa komunikasikan apa kondisi Kak Chacha sesuai apa yang kak Chacha sharing di Instagram dan di Channel YouTube miliknya. Dia kan selalu sharing tentang kesehatan mental siapapun itu tidak akan pernah baik-baik saja," sambung Alyssa.

Lebih lanjut, Alyssa mengklarifikasi jika kepergian Marshanda adalah untuk healing trip.

"Kak Chacha lagi healing trip ya, kita sebagai keluarga selalu memberikan support dan kak Chacha juga selalu memberikan support mama," pungkas Alyssa.