Foto Presiden Rusia, Vladimir Putin telanjang dada saat menunggang kuda jadi bahan lelucon para petinggi G7 yang sedang bertemu di Jerman.

Lelucon para pemimpin G7 itu terlontar saat mereka membahas upaya untuk lebih mengisolasi Rusia atas invasi ke Ukraina. Invasi itu telah menewaskan ribuan orang dan memaksa jutaan orang mengungsi.

Para pemimpin G7 itu mengolok-olok citra 'macho' Putin. Seperti dilaporkan The Sun pada Senin, lelucon ke Putin bermula saat Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson melepas jaket dan bertanya apakah jaket mereka harus dilepas atau bahkan mereka harus melepas baju mereka.

"Kita harus menunjukkan bahwa kita lebih tangguh dari Putin," kata Johnson yang disambut tawa beberapa koleganya.



Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menimpali dengan mengatakan mereka harus menunggang kuda sambil bertelanjang dada. "Menunggang kuda bertelanjang dada untuk menunjukkan mereka (Putin) punya nyali," ujar Trudeau.

Olok-olokan itu terus berlanjut. Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen juga tak mau kalah. Ia mengatakan menunggang kuda merupakan aksi terbaik.

"Oh iya. Menunggang kuda adalah yang terbaik," kata Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen.

Olok-olokan para petinggi G7 akhirnya terhenti setelah petugas protokol meminta jurnalis meninggalkan ruangan. Para pemimpin G7 lalu melakukan pembicaraan secara tertutup.

Diketahui, Presiden Rusia, Vladimir Putin pernah pamer foto-fotonya saat berlibur di Siberia pada 2017. Foto-foto itu dirilis oleh kantor berita Rusia.



Saat itu Putin memancing, berkuda, dan menembak sambil bertelanjang dada. Putin tampak menggunakan kacamata hitam, kalung emas, dan celana panjang tentara. Putin tampak menunggang kuda berwarna cokelat dengan latar pegunungan.