Para elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dipimpin Ahmad Syaikhu mendatangi DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Gondangdia, Jakarta Pusat, (22/06/2022). 

Hanya saja, kedatangan rombongan PKS di NasDem Tower sempat tak disambut Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. 

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu ditemani sejumlah petinggi PKS seperti Wakil Ketua Majelis Syura, Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal, Habib Aboe Alhabsyi, dan Ketua DPP bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Al Muzzamil Yusuf hanya disambut Wakil Ketua Umu, NasDem DPP Ahmad Ali, Sekretaris Jenderal DPP, Johnny G Plate, dan Ketua DPP, Willy Aditya.

Selain itu, ada sejumlah pengurus DPP NasDem yang ikut menyambut seperti Roberth Rouw, Sugeng Suprawoto, dan Effendy Choirie atau Gus Choi. Rombongan PKS kemudian masuk ke lobi gedung NasDem Tower dengan ditemani elite pengurus NasDem.  

Dari media sosial resmi NasDem, Surya Paloh terlihat sudah hadir menerima Syaikhu saat di dalam NasDem Tower. Dia tampak terlihat menyalami Syaikhu.

"Jajaran pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan silaturahmi kebangsaan dengan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. Rombongan PKS dipimpin langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu tiba di NasDem Tower, Rabu (22/06/2022)," tulis akun @NasDem. 

Sebelumnya, Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid mengatakan, PKS tengah menyusun rencana koalisi dengan NasDem menjelang Pemilu 2024. Dia mengatakan hal ini sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS yang digelar Selasa kemarin.  

"Intinya, PKS akan terus memperkuat komunikasi dengan NasDem. Semoga ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan. Ya, semoga saja PKS-NasDem berjodoh di 2024," harap Muhammad Kholid. 

Selain PKS, diketahui, beberapa Ketua Umum Partai juga menjumpai Surya Paloh di NasDem Tower. Mereka di antaranya adalah Ketua Umum Golkar, Arlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).