Sebelumnya beredar kabar mengenai Medina Zein yang harus masuk rumah sakit jiwa ditengah kasus gugatan atas penipuan yang dilakukan olehnya. Saat ini diketahui jika Medina Zein dikabarkan sudah boleh pulang ke rumahnya.

Razman Arif Nasution, kuasa hukum Medina Zein, mengungkapkan berita mengenai kondisi kesehatan Medina Zein dan rumah tangganya yang sedang diusahakan untuk dibangun lagi, setelah sebelumnya dikabarkan adanya dugaan KDRT oleh suaminya, Lukman Azhari.

"Sudah tiga minggu tapi dia masih wajib kontrol loh ke rumah sakit jiwa yang di Cisarua Bandung Barat. Sudah 50 persen (membaik kondisinya). Sudah, cuma dia masih wajib kontrol dua minggu sekali kemudian dia masih program dan sekarang masih proses rujuk dengan Lukman. Saya masih usahakan supaya mereka bisa bersama lagi," tutur Razman Arif Nasution saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada hari Selasa (21/06/2022).

Lebih lanjut, Razman Arif Nasution menyebut kondisi Medina Zein belum pulih total. Ia pun belum bisa memenuhi pemeriksaan oleh pihak kepolisian terkait kasus penipuan yang menimpanya.

"Sedangkan untuk panggilan polisi menunggu dia sehat," tutur Razman Arif Nasution.

Medina Zein disebut mengidap bipolar. Hal itulah yang menjadi alasan Medina Zein belum bisa dipanggil oleh pihak kepolisian.

Sekedar informasi, Uya Kuya telah melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya. Medina Zein dianggap telah melakukan tindak pidana penipuan terhadap dirinya karena masalah jual beli mobil. Uya Kuya mengaku mengalami kerugian Rp 100 juta. Ia kini pasrah dan menyerahkan seluruhnya ke penegak hukum.