Iko Uwais telah dilaporkan ke pihak berwajib oleh Rudi dengan tuduhan penganiayaan. Istri Iko Uwais, Audy Item akhirnya dimintai keterangan oleh Polres Metro Bekasi Kota terkait kasus suaminya tersebut. 

Audy Item memberikan kesaksian yang meringankan bagi sang suami, Iko Uwais. Menurut putri Jopie Item tersebut, Iko Uwais tidak melakukan penganiayaan seperti yang dituduhkan, melainkan murni melakukan pembelaan diri.

Diperiksa selama sekitar 2 jam, Audy Item dicecar kurang lebih 14 pertanyaan. Artis cantik itu pun berusaha memberikan keterangan semaksimal mungkin di hadapan penyidik.

"Ya, saya di sini di minta memberikan keterangan. Saya baru bisa hari ini, kemarin saya masih ada urusan," ujar Audy Item saat ditemui usai diperiksa di Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (21/6/22).

Tak banyak yang Audy sampaikan kepada media terkait soal materi pemeriksaan. Sebab, menurutnya, dirinya sudah banyak memberi penjelasan lewat salah satu postingan di Instagram.

"Semua ada di sana," kata Audy Item.

Audy Item memastikan, tuduhan penganiayaan yang dialamatkan kepada suaminya, Iko Uwais, tidaklah benar.

"Saya ingin tegaskan bahwa tidak ada pengeroyokan atau pemukulan seperti yang dilaporkan. Suami saya murni membela diri karena melihat kakaknya terancam," kata perempuan 39 tahun ini.

Audy Item juga meminta doa agar masalah yang saat ini dihadapi Iko Uwais. "Saya minta teman-teman untuk doain. Saya tahu suami saya, kalian juga tahu suami saya seperti apa, suami saya bukan orang jahat," kata ibu dua anak ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitira mengatakan, pihaknya masih butuh waktu untuk mendalami keterangan Audy Item dan para saksi lain sebelum melakukan gelar perkara.

"Nanti akan kami analisa dulu keterangan dari saksi. Kalau memang sudah disimpulkan, baru kami akan lakukan gelar perkara," kata Ivan.

Diberitakan sebelumnya, Iko Uwais dilaporkan oleh desainer interior bernama Rudi atas dugaan pengeroyokan ke Polres Metro Bekasi Kota. Dalam laporannya, Rudi mengaku Iko tak terima saat ditagih melunasi pembayaran jasa desain interior miliknya.

Iko Uwais membantah dugaan penganiayaan tersebut. Ia mengaku hanya membela diri usai yang bersangkutan menyerang Firmansyah. Iko Uwais bahkan telah melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik serta penganiayaan.