PT Brantas Abipraya (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya, membuktikan komitmennya untuk selalu membangun negeri melalui infrastruktur unggul yang dibangunnya. 

Kali ini Abipraya dipercaya kembali untuk pengerjaan jalan nasional melalui penandatanganan kontrak Paket Penanganan Pelebaran dan Perbaikan Geometrik Jalan Soreang – Rancabali – Cidaun yang keduanya berlokasi di Provinsi Jawa Barat. 

Penandatangan yang dilakukan beberapa waktu lalu (15/5) ini dilaksanakan di Kantor Balai Besar Pelaksaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta.

“Proyek Jalan Soreang - Rancabali - Cidaun ini merupakan proyek multi years yang akan dilaksanakan secara komprehensi oleh Abipraya. Proyek ini ditargetkan tuntas di tahun 2024, dengan sumber daya unggul yang kami miliki pastinya kami optimis dapat menyelesaikannya dengan kualitas terbaik,” ujar Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Ditambahkan Anas, raihan kontrak pekerjaan ini adalah wujud dari keseriusan BUMN konstruksi yang tak hanya dikenal sebagai champion of water resource infrastructure, kontraktor unggul dalam pekerjaan jalan, jembatan dan gedung ini dalam support konkrit pembangunan dan pengembangan jalan nasional di Indonesia.

Memiliki porsi pengerjaan sebesar 40 persen, Anas juga mengatakan pada pengerjaannya nanti tentunya Brantas Abipraya akan mengutamakan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan manajemen risiko dalam menjalankan bisnis operasionalnya. Nantinya, panjang penanganan jalan dalam pengerjaan ini adalah sepanjang 84,05 km dan jembatan 376,3 meter

Sebagai tambahan informasi, saat ini Brantas Abipraya juga tengah mengerjakan pekerjaan proyek Preservasi Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Pekerjaan ini dilaksanakan melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) sebagai inovasi peningkatan kualitas layanan jalan nasional.

“Menjadi harapan kami, semoga nantinya preservasi dan pengembangan ruas jalan ini dapat memberikan kenyamanan lebih kepada masyarakat sekitar dan dengan didukung talenta unggul Abipraya, kami dapat terus memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada Pemerintah dalam peningkatan kualitas layanan jalan nasional,” tutup Anas.