Cinta Laura belum lama ini membagikan kenangan tentang awal kariernya dalam dunia hiburan di Indonesia, yang telah dimulai sejak masih belia. Cinta membintangi sinetron pertamanya pada saat dirinya masih berusia 14 tahun.

Kala itu, Cinta Laura sering kali mendapat komentar negatif dari publik. Bukan tanpa sebab, hal ini karena cara bicara Cinta Laura yang campur antara bahasa Indonesia dan Inggris. Cinta Laura pun merasa terganggu saat orang mengolok cara bicaranya dulu.

"Waktu aku masih kecil itu terganggu. Berpikirnya adalah apa salah aku? Kenapa orang-orang benci sama aku, kan kalau masih kecil kita kan pasti nyalahin diri sendiri," ungkap Cinta Laura dalam acara "Tonight Show", Minggu (19/6).

"Kita belum punya knowledge yang cukup untuk sadar bahwa mungkin orang kira itu lucu, mungkin mikirnya enjoyable untuk dilihat atau didengar, enggak sampai situ pikirannya kan," sambung Cinta Laura.

Namun saat ini, Cinta Laura tak merasa sakit hati lagi dengan semua komentar negatif yang diterimanya dulu. "Sekarang setelah sudah dewasa aku juga sadar bahwa industri kita 10-15 tahun yang lalu belum se-aware sekarang tentang bullying, tentang body shaming," ucap Cinta Laura.

"Tentang hinaan-hinaan yang buat orang mungkin pada waktu itu adalah jokes, tapi kalau buat anak kecil apalagi di bawah umur 18 tahun, itu adalah sebuah hal yang benar-benar bisa mengganggu cara berpikir mereka," lanjut Cinta Laura.

Lebih lanjut, Cinta Laura mengaku sempat merasa dendam dengan komentar negatif tersebut. Akan tetapi, Cinta Laura mengaku sudah menyembuhkan diri dan memaafkan komentar-komentar negatif itu.

"Kalau dulu aku sempat dendam. Aku delapan tahun di Amerika bukan hanya sekolah, tapi kurasa itu juga sebuah cara aku melarikan diri dari perasaan-perasaan negatif yang aku rasakan selama bertahun-tahun di sini. Aku sudah sembuh, sudah memaafkan dan sekarang aku kembali," pungkas Cinta Laura.