Audy Item yang rencananya akan diperiksa oleh pihak berwajib terkait kasus Iko Uwais pada hari Senin (20/6/2022), dibatalkan oleh kepolisian. Perihal pembatalan pemeriksaan Audy Item, pihak kepolisian pun memberikan penjelasannya.

Seperti diketahui, Iko Uwais belakangan dipolisikan oleh pria berinisial RR atas kasus dugaan pengeroyokan. Audy Item disebut menyaksikan kejadian tersebut sehingga ikut diperiksa polisi.

Namun, pemeriksaan Audy Item hari ini dibatalkan karena sang musisi berhalangan hadir. Ia pun minta polisi untuk menjadwalkan ulang pemeriksaan dirinya.

"Dari pihak saudari Audy menyampaikan kepada penyidik untuk meminta waktu dijadwalkan ulang kembali," kata Kasat Reskrim Polres Bekasi Kota, Ivan Adhitira di kantornya, Senin (20/6/2022).

Bukan tanpa alasan Audy Item tak bisa penuhi panggilan polisi hari ini.

"Karena yang bersangkutan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan hari ini," jelasnya.

Karena itu, kepolisian menjadwalkan ulang pemeriksaan Audy Item pada Selasa (21/6/2022) besok. Tapi Ivan belum tahu pasti apakah Audy akan mangkir lagi atau tidak. 

"Iya terkonfirmasi besok (jadwal ulang) nanti kalau memang besok tidak datang maka dari kuasa hukumnya akan menyampaikan kepada saya," katanya.

Sebelumnya pada 17 Juni 2022, Iko Uwais telah menjalani pemeriksaan di Polres Bekasi Kota. Usai diperiksa, Iko berharap bisa melakukan mediasi dengan Rudi selaku pelapor dugaan pengeroyokan tersebut.

Sementara, Iko Uwais telah melaporkan balik ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik dan penganiyaan.