Nama Deddy Corbuzier cukup santer dibicarakan publik belakangan ini. Berawal dari pernyataannya yang ingin rehat dari media sosial, pernikahannya yang digelar tertutup dengan Sabrina Chairunnisa, hingga kemunculannya di acara Podcast Denny Sumargo.

Dalam kesempatan berbincang-bincang dengan Denny Sumargo tersebut, Deddy Corbuzier menegaskan tidak mempercayai hal-hal gaib.

"Enggak (percaya hal gaib) karena base gue psikologi pak," kata Deddy Corbuzier ditiik dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo pada Senin (20/6/2022). 

Dengan bekal sains, suami Sabrina Chairunnisa tersebut juga tidak percaya fenomena kesurupan massal diakibatkan oleh hal gaib.

"Skizofrenia, gangguan otak. Makanya hanya di Indonesia terjadi kesurupan satu kelas. Gak ada di Amerika kesurupan satu kampus," tuturnya.

Selain kesurupan massal, ayahanda Azka Corbuzier tersebut juga menilai fenomena mati suri bisa dijelaskan secara saintifik. 

"Syaraf ke otak gak jalan, jantung masih jalan, selama oksigen masih ada itu mati suri. Melayang rohnya adalah ketika kita mati suri, endorfin dan dopamin kita ke otak sangat tinggi sekali," ujarnya.

Oleh karena itu, Deddy Corbuzier tidak mempercayai fenomena mistis lantaran memiliki penjelasan yang logis.

"Makanya orang meninggal itu enggak sakit. Empat menit terakhir, otak kita ditembak sama dopamin supaya kita nyaman. Kita merasa keangkat, melihat cahaya," pungkasnya.

Cuplikan video tersebut menyebar luas di sejumlah akun gosip dan menjadi perbincangan hangat netizen. Sejumlah netizen ramai mendoakan Deddy Corbuzier agar kesurupan.

"Semoga para jin melihat ini biar tahu rasa," tulis seorang netizen, "Hati-hati bicara hanya logika," ujar netizen lain, "Awas abis ini kesurupan," ucap netizen lainnya.