Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tersemyum lebar saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6) malam.

Cak Imin tiba di Kertanegara pukul 19.20 WIB dengan menggunakan setelan kemeja putih dan celana bahan coklat muda. 

Sebelum memasuki kediaman Prabowo, Cak Imin sempat menyapa awak media dengan senyum lebar.

Cak Imin mengatakan, pertemuan dengan Prabowo malam ini sudah direncanakan sejak lama.

"Janjian udah lama tapi baru bisa sekarang," kata Cak Imin.

Cak Imin mengaku pertemuan yang berlangsung selama dua jam lebih terjalin begitu hangat dengan jamuan berbagai makanan. Ia menyebut pertemuan malam ini melanjutkan komunikasi yang sebelumnya terjadi beberapa bulan lalu.

"Malam hari ini saya dijamu makan malam dengan menu yang sangat lengkap, makan malam yang begitu hangat. Sebetulnya lanjutan saja dari silaturahmi dan pertemuan-pertemuan intensif dilakukan teman-teman jajaran pengurus DPP PKB maupun DPP Gerindra," ungkap Cak Imin dikutip merdeka.com, usai melakukan pertemuan.

Raut kebahagiaan juga terpancar dari Prabowo Subianto, hal itu terlihat usai melakukan pertemuan dengan Cak Imin.

Bahkan saat menggelar konferensi pers, Prabowo dan Cak Imin berjabat tangan sambil tertawa bersama. Keduanya pun sama-sama menggunakan kemeja putih dan celana bahan coklat muda.

Prabowo menyampaikan hasil pertemuan malam ini yakni sepakat kerja sama antara Partai Gerindra dan PKB untuk menuju pemilu 2024.

"Kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita untuk bersama-sama bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024," kata Prabowo, saat konferensi pers, di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6) malam.