Sosok Prof. Bambang tiba-tiba muncul ke permukaan. Ia disebut menjadi saksi pembuatan asuransi mendiang Vanessa Angel. Bahkan Profesor Bambang lah yang diduga melunasi asuransi senilai Rp 530 juta tersebut untuk Vanessa Angel.

Publik menyebut Profesor Bambang cinta mati kepada Vanessa Angel. Namun dalam sebuah wawancara, Profesor Bambang membantah anggapan tersebut.

Bambang justru menyebut mendiang Vanessa Angel lah yang telah empat kali menyatakan cinta kepadanya. Karena sudah menganggapnya sebagai adik, Profesor Bambang pun menolak.

"Kalo dibilang cinta mati itu terbalik. Sejak dari penjara Vanessa, sampai akhir hayatnya, empat kali nyatakan cinta sama saya. Dan saya tidak menerima itu," ujar Profesor Bambang dalam video wawancara yang dibagikan Lambe Turah, Minggu (22/5/22).

"Karena saya menganggap sebagai adik saya. Ini maaf kalo ada yang tersinggung perempuan, ya. Tapi ini hanya sebatas klarifikasi saya," sambungnya.

Bambang juga mengaku punya bukti terkait pernyataannya tersebut. "Bukti chattingannya ada, bukti suratnya ada. Tapi itu nggak perlu lah saya besar-besarkan di media," tuturnya.

Bahkan, Bambang beranggapan dirinya tidak mungkin menyukai Vanessa Angel. Niatnya hanya untuk mengurusi Vanessa Angel dan kedekatannya hanya sebatas kakak-adik.

"Ngapain cinta mati. Banyak yang cakep-cakep. Iya sebagai adik saya. Jadi atas dorongan sebagai adik saya, makanya saya urusin," pungkas Bambang.

Pernyataan Profesor Bambang menuai reaksi sinis dari warganet.  "Ada2 aja usaha org biar viral, Almarhumah udah tenang, plis jgn disebut2 lg namanya apalagi difitnah2," komentar seorang netizen.