Kiwil sempat dirawat di rumah sakit. Kiwil awalnya didiagnosis terkena demam berdarah. Namun, setelah dilakukan uji laboratorium, Kiwil ternyata terinfeksi beberapa virus. 

Kiwil pun sempat mengalami demam tinggi hingga linglung dan pandangan matanya kabur.

Menurut pengakuan Kiwil, sakit ini merupakan yang terparah selama hidupnya. Hingga membuat suami Venti Figianti ini sempat berpikir tentang kematian dan sakaratul maut.

"Ini yang paling parah, waktu awal-awal gue udah berpikir wah gue mau mati ini. Yang dipikiran gue cuma sakaratul maut," kata Kiwil di kanal YouTube Starpro Indonesia.

Ketakutannya itu juga dipengaruhi oleh mimpi-mimpi buruk. Kiwil makin teringat kematian usai bermimpi didatangi sosok sahabatnya, comedian Sapri yang telah lebih dulu meninggal dunia.

"Bahkan gue sempat terpikir, iya, kaya gitu ngebayangin (didatangi) almarhum Sapri. Gue sampai mikir apa Sapri juga ngalamin kayak gini," tuturnya.

Tak mau meninggal tanpa bekal, Kiwil lantas mengencangkan ibadahnya saat sakit. Ia memperbanyak doa dan dzikir.

"Sampai situ gue terus berdzikir istighfar, syahadat, itu aja yang gue lakuin, karena takut," beber Kiwil.

Namun, Kiwil mengaku sempat enggan melakukan istirahat total karena bandel. Alhasil, sakitnya semakin parah.

"Cuman emangnya gue bandel. Disuruh istirahat total tapi 4 hari lalu dari Jakarta itu baru total. Gue kebayangnya sakaratul maut. Bawaannya mau minta maaf kemana-mana. Karena udah nggak bisa ngapa-ngapain. Buang air aja udah di celana," ungkap Kiwil.

Berpikir hidupnya akan berakhir, Kiwil mulai memanggil semua keluarga serta kawan-kawannya untuk meminta maaf. Untungnya setelah mendapat pengobatan, kondisinya kini sudah jauh lebih baik.

"Sekarang, alhamdulillah, sudah jauh lebih baik. Tinggal pemulihan. Kepala masih sakit," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kondisi Kiwil terbaring dengan infus sempat menghebohkan publik. Kekinian diketahui, Kiwil mengidap beberapa infeksi virus usai sempat diduga alami DBD.

Beberapa virus menyerang tubuhnya mulai dari lambung, hingga paru-paru yang menyebabkannya alami peradangan.