Berita duka datang dari aktor Dimas Seto. Suami dari artis Dhini Aminarti tersebut baru saja ditinggal selamanya oleh sang ayah, Syafrudin Rachman Latief yang berpulang pada hari Sabtu (21/05/2022) sekitar pukul 16.00 WIB karena penyakit stroke yang dideritanya.

Dimas Seto diliputi rasa duka mendalam, terlebih jika teringat dengan momen-momen kebersamaan mereka. Ia merasa dirinya tidak cukup memanfaatkan dan menghabiskan waktu lebih sering untuk bersama mendiang ayahnya. Hal ini pun memunculkan rasa penyesalan.

"Kehilangan rasanya tuh, benar kata orang, kalau masih punya orang tua benar-benarlah dimanfaatkan momen itu sebaik-baiknya. Kalau tidak, nanti menyesal. Kami dulu sering banget didengerin kayak gitu, dan benar kami sekarang merasakan itu," ungkap Dimas Seto saat ditemui usai pemakaman di TPU Tanah Kusir.

Aktor kelahiran 23 Juli 1979 ini mengungkapkan bahwa sang ayah meninggalkan dunia dengan tenang.

"Masyaallah meninggalnya dipermudah. Jujur kalau saya baru pertama kali melepas orang dari kondisi berat, dan itu ayah saya sendiri. Cuma sekali tarikan nafas. Ibaratnya sedih, tapi bahagia ya, kami di saat melepasnya keluarga berkumpul semuanya di ICU itu," cerita Dimas Seto.

Lebih lanjut, Dimas Seto mengungkapkan bahwa Ia membimbing ayahnya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat, dimana Ia sangat bersyukur dan takjub sang ayah yang keadaannya sudah susah bicara ternyata bisa lancar mengikuti bimbingan Dimas Seto

"Kami sebagai umat muslim dan sebagai anak berkewajiban membimbing beliau mengucapkan kalimat syahadat. Ayah itu kan pas kena stoke ada gangguan motorik bicaranya, waktu dibimbing ngomong syahadat itu fasih, tapi ngomong yang lain nggak bisa. Saya tenang di situ," pungkas Dimas Seto.